Aktual, Independen dan Terpercaya


Mazda CX-9 Siapkan Pasukan Elite untuk Tim Pemasaran

Mazda-CX-9.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA  - Masih di awal tahun 2018, Mazda menghadirkan varian terbaru untuk memeriahkan deretan mobil mewah di Indonesia, yakni Mazda CX-9.

Dengan harganya yang tergolong tinggi, pabrikan asal Jepang ini sampai menyiapkan tenaga penjual khusus yang diibaratkan sebagai pasukan elit.

Dikutip dari Suara.com, Sabtu, 3 Februari 2018, Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Humas PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio, membeberkan bahwa cara mereka menjual All-New CX-9 akan dibedakan dengan model-model lainnya.

Ini karena kebutuhan, cara pendekatan, dan perlakuan untuk konsumen mobil-mobil berbanderol mulai Rp700-800 juta-an berbeda, apalagi jika dibandingkan dengan konsumen mobil 'kebanyakan' seharga Rp200 juta.

"Orang-orang (tenaga penjual) untuk mobil Rp800 juta-an itu harus yang lebih ganteng, penampilan keren, bonafide, tongkorangan mesti keren, pintar berbicara. Kami lagi menyiapkan elite force," papar Ricky ketika ditemui usai peluncuran All-New CX-9.

Menurut Ricky, pihaknya sudah menyiapkan pelatihan khusus selama berbulan-bulan sebelum peluncuran All-New CX-9. Mereka nantinya memberikan pendekatan dan perlakuan berbeda bagi para calon konsumen dan konsumen CX-9 untuk urusan penjualan plus purnajual.

Investasi yang digelontorkan untuk itu menurut dia juga cukup besar. Sayangnya, dia tak bersedia mengungkap nilai investasi pasukan khusus Mazda.

Tenaga penjual CX-9 ini nantinya akan mengisi 10 persen dari total tenaga penjual di diler-diler resmi Mazda di Nusantara. CX-9 diproyeksikan mampu berkontribusi 10-15 persen dari target penjualan Mazda tahun ini yang berjumlah 6.000 unit.

Di tanah air, All-New CX-9 diluncurkan pada Kamis, 1 Februari 2018 lalu, di sebuah hotel mewah di Jakarta. Sport utility vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang ini dipasarkan dalam satu varian dengan harga on the road Jakarta Rp798,8 juta. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id