BI Sediakan Rp 4,4 Miliar per Hari untuk Penukaran Uang

Penukaran-di-BI1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) perwakilan Riau menyediakan Rp 4.4 miliyar untuk setiap harinya bagi kepentingan penukaran uang menjelang Idul Fitri 1438 H.

Jika uang sebanyak itu tak bisa mencukupi animo masyarakat yang tinggi untuk menukarkan uang, BI siap menambah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Riau.

"Kita sudah menyediakan sekitar Rp 4.4 miliyar perhari untuk lakukan penukaran. Jika masih kurang, berapa pun permintaan dari masyarakat Riau tentunya akan kita penuhi," kata Humas Bank Indonesia (BI), perwakilan Riau, Reza Mario Ibrahim di halaman kantornya, Kamis, 15 Juni 2017.

Berkaca dari satu hari sebelumnya, kata Reza, uang sejumlah Rp 4.4 miliyar itu tak akan habis selama satu hari BI duduk mendirikan tenda melakukan permintaan masyarakat yang melakukan penukaran uang.

Baca Juga: Wow, 500 Nomor Antrian Ludes di Hari Kedua Penukaran Uang BI

Sementara itu, untuk mekanisme penukaran di Bank Indonesia, jika beruntung, masyarakat akan mendapatkan nomor antrian dan secarcik kertas sebagai bukti bahwa akan melakukan transaksi penukaran mata uang rupiah.

Karena waktu yang begitu sempit ditambah lagi dengan tingginya animo masyarakat, sembari menunggu nomor dipanggil, sebaiknya Anda merapikan uang yang akan ditukarkan, sebab petugas juga akan menginstruksikan uang ditukarkan harus rapi dan tidak terbalik.

Untuk jadwalnya, BI masih memberikan waktu selama empat hari lagi terhitung pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dimulai dari tanggal 14-22 Juni kecuali Jumat sampai Minggu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline