ÔĽŅ

Lima Pilihan Bisnis yang Cocok di Bulan Ramadan

Bazar-Ramadan-Mal-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri seringkali diidentikkan dengan bulan pembawa berkah. Tidak hanya pahala berlipat ganda di bulan ini, namun sebagian orang juga memanfaatkannya meraup rezeki berlipat ganda.

 

Meskipun banyak mengurangi intensitas aktivitasnya sehari-hari pada bulan Ramadan karena harus menahan lapar dan haus hingga bedug berbuka, bukan berarti kita tak bisa memaksimalkan kemampuan menambah pundi-pundi Rupiah ke rekening kita.

 

Tak selamanya berbisnis itu memakan waktu dan tenaga, masih banyak mode bisnis bisa dijalankan pada bulan Ramadan dengan cara mudah dan modal relatif minim.

 

Lalu bagaimana jika kita tak memiliki modal sama sekali untuk menjalankan bisnis? Anda dapat menjalankan mode bisnis dropship yang tak mengharuskan kita memiliki stock barang.

 

Namun jika terdesak, Anda selalu bisa untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk mendapatkan modal usaha di bulan ramadhan. Carilah produk pinjaman KTA dari bank-bank terpercaya seperti KTA Mandiri, BCA, ANZ dan lain sebagainya. Berikut beberapa contoh bisnis yang bisa Anda jalankan selama bulan Ramadan.


1. Bisnis Fashion Muslim

Fashion muslim dan muslimah merupakan ladang bisnis paling laris dijalankan saat bulan Ramadan. Kecenderungan masyarakat untuk mempercantik dan memperbaharui diri dan penampilan saat Hari Raya nanti, sebetulnya bisa dijadikan peluang bisnis tak akan pernah mati pada saat Ramadan.

 

Jika memiliki modal, belilah langsung stok pakaian muslim dari pusat perbelanjaan grosir seperti di Tanah Abang. Jika kekurangan modal, Anda masih dapat menjalankan bisnis ini dengan sistem dropship. Carilah supplier fashion muslim yang menawarkan harga terbaik dan Anda bisa langsung menjualnya secara online. Mudah bukan?

 

2. Bisnis Fashion Anak-anak

Selain fashion muslim, bisnis tak kalah peminatnya pada bulan Ramadan adalah fashion anak-anak. Para orangtua akan berlomba-lomba mencarikan fashion terbaik bagi anak-anaknya menyambut hari raya Idul Fitri. Untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini untuk menjadi lahan bisnis yang ramai pada bulan ramadhan. Carilah fashion anak-anak kekinian karena mereka pasti senang untuk mencari tren fashion terbaru.

 

3. Bisnis Kuliner Buka Puasa

Selain Fashion ada bisnis yang sesuai sekali dengan momen Ramadan, yaitu bisnis kuliner hidangan buka puasa. Bahkan banyak sekali di antara mereka tak memiliki bisnis kuliner di bulan-bulan biasa, namun ikut meraup untung dengan membuka hidangan kuliner berbuka puasa.

 

Bayangkan saja berapa keuntungan bisa diraup jika mayoritas orang tak memiliki waktu cukup untuk menyediakan hidangan berbuka untuk dirinya sendiri, kuliner hidangan berbuka bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat laku pada bulan ramadhan ini.

 

4. Bisnis Penyewaan Mobil

Banyak masyarakat kehabisan tiket untuk mudik ke kampung halaman, harusnya menjadi peluang bisa Anda manfaatkan. Jika di rumah Anda memiliki beberapa mobil tak dipakai, mengapa tak mencoba menyewakan mobil-mobil tersebut untuk memfasilitasi orang yang kehabisan tiket perjalanan? Jangan lupa untuk pasang GPS Tracker pada mobil akan disewakan menghindari kerugian besar akan kehilangan atau dicurinya mobil yang dimiliki.

 

5. Bisnis Kosmetik

Selain bisnis-bisnis di atas, bisnis kosmetik juga menjadi salah satu pilihan bisnis yang sangat laris menjelang hari raya Idul Fitri. Banyak perempuan yang ingin tampil cantik pada hari raya nanti, sehingga bisnis kosmetik merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk bisnis. Tak perlu repot mencari produknya di pasaran jika tak mau memiliki stok barang, Anda selalu dapat mencari supplier kosmetik dengan harga yang rendah.

 

Demikian lima contoh bisnis dapat dijalankan pada bulan Ramadan. Hampir kesemua bisnis tersebut di atas tak memerlukan modal banyak. Bahkan beberapa di antaranya dapat dilakukan dengan sistem dropship.

 

Namun jika Anda terpaksa unuk mengeluarkan modal dan berniat untuk meminjamnya ke bank, jangan lupa untuk bandingkan manakah produk KTA terbaik yang ditawarkan bank-bank ternama di Indonesia. Silakan lakukan perbandingan atas KTA DBS, KTA Mandiri, KTA ANZ, KTA BNI dan masih banyak lagi. Semoga berhasil!

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline