Aktual, Independen dan Terpercaya


Bank Mandiri Akan Buka 10 Cabang Baru

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berencana untuk menambah 10 kantor cabang baru sepanjang 2016 di wilayah Provinsi Riau, di luar unit pengembangan layanan keuangan mikro.

 

Regional CEO Bank Mandiri Region I Sumatra I Toni Eko Boy Subari mengatakan prospek bisnis dan usaha di wilayah Riau sangat baik. Sepanjang 2015 bank pelat merah itu sudah mampu menghimpun dana murah (tabungan dan deposito) hingga Rp12,3 triliun.

 

“Bisnis perbankan di Riau sangat baik, karena itu kami sudah merencanakan untuk buka 10 kantor cabang baru sepanjang tahun ini, ditambah 20 unit ATM yang akan disebar di seluruh wilayah Riau. Itu di luar rencana pengembangan unit layanan keuangan mikro,” katanya kepada RIAU ONLINE, akhir pekan lalu. (KLIK: Hadapi MEA, Objek Wisata Riau Perlu Dibenahi)

 

Beberapa titik yang ditargetkan untuk tambahan kantor cabang baru berada pada daerah pinggiran dan perbatasan antar provinsi, sehingga Bank Mandiri dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Riau dari perkotaan, pedesaan, hingga wilayah pinggiran dan perbatasan.

 

"Di itu di antaranya, batas daerah Riau dengan Jambi tepatnya di Kabupaten Indragiri Hilir atau Tembilahan, lalu batas antara Riau dengan Sumatra Utara tepatnya di Kabupaten Rokan Hulu," katanya. (LIHAT: APBN Tak Cukup untuk Membangun, Presiden Ingin Tax Amnesty Diberlakukan)

 

 

Adapun di Riau saat ini Bank Mandiri memiliki 60 kantor cabang, 400 ATM dengan rincian 20 unit ATMcash deposit machine (CDM), 9 unit ATM non cash, 368 ATM cash, dan 1 unit drive thru.