28 Januari Gedung Bank Riau Kepri Akan Diresmikan

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sudah empat tahun sejak selesai dibangun, akhirnya pada 28 Januari 2016 mendatang, gedung baru Bank Riau Kepri akan diresmikan. Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Riau dijadwalkan akan hadir meresmikan gedung 16 lantai tersebut.

 

Demikian dikatakan Direktur Utama BRK Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE dalam wawancara eksklusif di lantai 8 gedung BRK, Rabu (20/1/2016). "Gedung ini akan kami resmikan pada 28 Januari mendatang," katanya. (Baca Juga: PP Kepemilikan Properti Bagi WNA, Bertentangan UU Perkawinan)

 

Menurut Irvandi, gedung yang sudah lama berdiri itu dibangun dengan kualitas yang baik. "Meski sudah empat tahun bangunan tidak ditempati untuk operasional BRK, tapi ketahanan bangunannya masih tetap bagus," katanya.

 

Sebelum diresmikan, gedung BRK juga telah melewati berbagai tahap pengecekan sistem keamanan dan memastikan server utama sudah siap untuk menghimpun data. "Selama ini kita perhatikan dulu tingkat keselamatan gedung dan server di Karawaci dan memastikannya siap untuk merekap data. Tempatnya harus dipisah untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada sistem, kami sudah ada back up datanya," katanya.

 

Dia juga menyadari adanya berbagai tanggapan masyarakat dan media terkait peresmian gedung. "Selama ini memang banyak pihak yang terus menanyakan kapan gedung baru ini mulai digunakan. Seolah selama ini seperti terbengkalai saja. Padahal sebenarnya untuk keamanan gedung masih terus dilakukan," katanya.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID di lokasi, gedung yang belum ditempati oleh operasional BRK, terlihat masih terjaga baik. Kualitas dan ketahanan gedung masih tampak kokoh dan tidak ada kelapukan atau kerusakan plafon dan lainnya. (Klik Juga: Ibu Menjadi Alasan Dirut Bank Riaukepri Pulang ke Riau

 

"Security juga selalu stand by di setiap lantai," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline