Inilah Tips Memilih Parcel Lebaran

Parcel.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, berbagai bentuk parsel mulai bermunculan. Selain bentuknya bermacam-macam, juga di dalamnya berisi aneka macam makanan dan minuman. 

 

Nah, untuk Anda pembaca setia RIAUONLINE.CO.IDsudah tahukah Anda bagaimana cara membeli dan memilih parcel yang baik dan bagus.

 

(Larangan PNS terima parcel berdampak terhadap perajin rotan. BACA : Lebaran tak Dongkrak Omzet Perajin Rotan

 

Pemilik Shintia Florist & Parcel, Shintia, memberi beberapa tips bisa dimanfaatkan oleh pembeli agar tidak tertipu dalam membeli parcel.

 

Berikut tips-tips dalam memilih parcel : 


1. Pastikan pembeli menanyakan tanggal expired (Kedaluwarsa) kepada penjual, karena ini yang paling penting. Minimal 6 bulan menjelang masa kedaluwarsa. Pastikan semua produk, terutama makanan dan minuman belum masuk tanggal tersebut dan pilihlah yang paling lama dan awet

 


2. Pastikan menanyakan kalau tempat penjual didatangi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau tidak. Sebab kalau mereka menjawab berarti bisa dipercaya, namun kalau tidak, itu biasanya mereka tidak merakit sendiri, bisa jadi tumpangan jualan orang lain.

 

 

3. Nah yang ketiga ini berhubungan dengan nomor 2. Pastikan toko tersebut yang membuat sendiri rakitan parcelnya.

 


4. Perhatikan isi parcel sebelum memutuskan membeli atau memesannya. Pembaca juga harus lebih selektif dan jangan malas untuk menanyakan langsung kepada penjual tentang rincian isi dalam parcel.

 


5. Cek harga parcel. Untuk urusan satu ini, sebaiknya pembaca setia RIAUONLINE.CO.ID memilih harga parcel yang sebanding dengan isinya. Pertimbangkan pula dari segi desain kemasan dan aksesoris pendukung parcel. Penjual parcel yang jujur tidak akan menjual parcel dengan harga jauh murah atau mahal melampaui isi dari parcel itu sendiri.

 


6. Memperhatikan label Halal yang ada dalam isi parcel. Sebab, pada Lebaran nanti mayoritas penerima parcel muslim, jadi memperhatikan label HALAL dari MUI hal yang penting.

 


Nah, Pembaca setia itu beberapa tips bisa membantu dalam memilih parcel. Semoga bermanfaat. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline