Kapolres Bengkalis Tinjau Karhutla di Dua Lokasi, Pastikan Api Padam

Kapolres-Bengkalis-tinjau-karhutla.jpg
(Dok. Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro beserta jajaran turun ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Biosfer Giam Siak Kecil (GSK), Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan ini adalah bentuk kerja keras Polres Bengkalis bersama BPBD, TNI, Manggala Agni, MPB, BKSDA dan masyarakat setempat turun langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi terkini karhutla di KM 68 dan KM 75 Hutan Kawasan Biosfer Giam Siak Kecil. 

"Ada dua lokasi yang kita tinjau sejak hari kemarin, Jumat hingga pagi ini di KM 68 dan KM 75 di Hutan Kawasan Biosfer Giam Siak Kecil," ujar AKBP Bimo, Sabtu, 24 Juni 2023.

Lanjut Bimo, untuk karhutla di KM 68 Dusun Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, luas lahan terbakar kurang lebih 10 hektare. Api telah padam total. 


"Sedangkan kdi KM 75 Jalan Simpang Hilal Dusun 2 Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau. Luas lahan yang terbakar kurang lebih 9 Ha," terang Kapolres.

Untuk lokasi kedua, Bimo mengatakan masih ada titik api dan tim melanjutkan pemadaman. 

"Kita akan terus bekerja keras dan memastikan kondisi api benar-benar padam," pungkasnya.