Penyataan Jokowi Soal Demo 411 Ini Munculkan Misteri dan Teka-teki

Massa-Muslim-Demo-Ahok.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE - Presiden Indonesia Joko Widodo menyebut kericuhan yang terjadi pada aksi demontrasi 4 November 2016 kemarin lantaran telah ditunggangi sejumlah aktor politik.

 

Namun, belum jelas kepada siapa tudingan tersebut ditujukan. Pengamat Politik, Hendri Satrio mengatakan pernyataan itu justru menimbulkan pertanyaan dan opini di masyarakat.

 

"Namun pernyataan ini memang membuat misteri politik baru yang membuat masyarakat menebak-nebak," kata Hendri dilansir dari Okezone, Sabtu, 5 November 2016.


Baca Juga: Wakil Ketua Komisi VII DPR RI: Dugaan Jokowi Lindungi Ahok Semakin Kuat

 

Menurut Hendri, seharusnya tidak perlu memberikan pernyataan yang menimbulkan misteri dan isu baru saat ini. Kata Hendri, sebaiknya Jokowi meredam amarah masyarakat atas hukum dugaan penistaan dan segera menindak tuntutan para pendemo.

 

"Seharusnya tadi Presiden hanya bicara tentang jawaban atas tuntutan pendemo dan tidak menambah misteri dengan melemparkan teka-teki politik," paparnya. Hendri menduga bahwa Presiden sudah mengetahui dalang di balik demo 4 November 2016. "Jokowi mungkin sudah mendapat informasi demikian ya," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline