Kapolres Pekanbaru: Jambret di Kawasan SPN Beraksi Saat Tak Ada Polisi

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terkait maraknya kejahatan jambret di seputaran Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattimura, Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan mengatakan telah mengintruksikan jajarannya untuk melakukan tindakan preventif dalam pencegahan kejahatan konvfensional yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

 

"Kalau pagi itu di SPN itu anggota ramai kok, bukan di sana saja, tapi semua lini yang kita anggap ramai dan rawan kejahatan," ucapnya di Polresta Pekanbaru, Jumat, 14 Oktober 2016.

 


Menurutnya, dalam menjalankan aksi para pelaku kejahatan itu sebahagian besar merencanakan, menggambarkan, memetakan, situasi kondisi di lapangan agar rencana mereka berjalan lancar.‎

Baca Juga: Kawasan SPN Rawan Jambret Resahkan Warga

 

"Kejahatan seperti itu kan kucing-kucingan sama kita, bukan di situ saja, di tempat-tempat lain juga seperti itu. Mereka melihat kalau tidak ada Polisi di sana baru mereka beroperasi," tutupnya.

 

Menurut warga sekitar, kasus penjambretan memang kerap kali terjadi di wilayah Sail, terutama di Gobah. Hampir setiap hari warga mendengar ada saja kasus penjambretan handphone. Imran, pedagang mie ayam di Ronggo Warsito mengaku sudah beberapa kali melihat kejadian secara langsung.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline