Inilah Fakta Unik Sang The Doctor, Valentino Rossi

Valentino-Rossi_The-Doctor.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - MotoGP tak terlepas dari sosok rider legendaris Valentino Rossi yang hingga kini tetap bertahan menjadi rider tersukses di MotoGP.

 

Di bawah naungan tim Movistar Yamaha, pebalap berusia 37 tahun itu sama sekali tak loyo untuk berburu gelar bersaing dengan pebalap yang jauh lebih muda seperti, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

 

Di balik kegemilangan Rossi di atas trek, ternyata banyak fakta yang jarang diungkap. Dilansir dari Okezone, berikut fakta yang mengenai pebalap asal Italia berjulukan The Doctor.

Baca Juga: Mengapa Rossi Sulit Rebut Juara di GP Aragon?

 

Fantastisnya Karir Rossi

 

Rossi telah sukses mencatat 112 kemenangan sejak bertarung di arena balap. Tercatat Rossi sudah 55 kali berada di posisi kedua, 44 kali di posisi ketiga, 211 kali naik podium, 61 kali mencetak pole pesition di seluruh kelas yakni, 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

 

Penggila Balap

 

Tak hanya jago menggeber di ajang motor MotoGP, Rossi juga jago melibas trek di ajang rally. Bahkan, Rossi pernah menjajal mobil Formula 1 bersama Ferrari pada 2010 di Sirkuit Katalunya.

 

046VR Spesial dari Ferrari

 

Pabrikan asal Bologna menghadiahi Rossi Ferrari 458 Italia yang didesain khusus untuk Rossi. Mobil tersebut semakin spesial dengan nomor pelatnya "046VR"


Klik Juga: Crutchlow: Marquez Menabrak Kakiku dan Vale Menghantam Kepalaku

 

Tradisi Helm Unik di Mugello

 

Bagi Rossi, Sirkuit Mugello adalah segalanya. Rossi mencatat kesuksesan di balapan yang berlangsung di "rumahnya" sendiri tersebut. Sejak awal karirnya di kelas premier, Rossi pasti menggunakan helm balap dengan desain khusus, seperti yang dilakukan pada balapan di GP Mugello beberapa waktu lalu.

 

Rossi dan Julukannya

 

The Doctor, bukan satu-satunya julukan yang disematkan pada Rossi. Beberapa julukan juga sempat disematkan kepadanya, yakni Rossifumi, Valentinik, dan King of Mugello.

Lihat Juga: Finis Posisi Ketiga, Rossi Sukses Raih Podium Ke-250

 

Pebalap Sekaligus Selebriti

 

Kelihaiannya membalap di trek mambawa nama Rossi ke dunia hiburan Italia. Rossi pernah dipercaya menjadi juri acara memasak Master Chef Italia. Bahkan, episode tersebut disiarkan langsung di trek pribadi Rossi.

 

Autobiografi Rossi

 

Mungkin tidak ada yang menyangka, Rossi tak hanya sukses dalam dunia balap tapi juga sukses dalam dunia menulis. Dia sudah menelurkan satu buku autobiografinya ‘What If I Had Never Tried It' yang menceritakan kehidupannya di dalam dan di luar trek balap.

 

Bergelimang Harta

 

Pendapatan yang diraih Rossi berbanding lurus dengna kesuksesannya. Dikabarkan, kontraknya dengan Yamaha yang dimulai sejak 2015-2016 bernilai hingga USD135 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.

 

Gaji yang didapatkan Rossi di Yamaha dikabarkan sebesar USD10 juta atau sekitar Rp130 miliar per tahun, angka tersebut empat kali lebih besar daripada yang diterima Marc Marquez.

 

Tanah Pribadi Rossi

 

Rossi memiliki tanah pribadi seluas 198 hektare. Di sana terdapat sekolah balap VR46, lahan pertanian, pabrik wine, dan tak ketinggalan trek balap sepanjang 2,8 kilometer yang ia beri nama ‘Rossi Ranch’.

 

Kisah Asmara Rossi

 

Sejauh ini, Rossi sudah tujuh kali menjalin asmara. Kebanyakan wanita yang menjadi kekasih Rossi adalah model dan aktris. Kini, Rossi tengah mengencani model asal Italia berusia 23 tahun, Linda Morselli.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline