Mitos, Rossi Menangi Catalunya, Juara Dunia di Depan Mata

Rossi-Jawara-GP-Catalunya-Spanyol.jpg
(VR46)

RIAU ONLINEPenampilan pebalap Tim Yamaha Movistar asal Italia, Valentino Rossi, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, benar-benar membuat pecinta MotoGP semakin jatuh cinta kepada laki-laki berusia 37 tahun tersebut, Minggu, 5 Juni 2016. 

 

Rossi yang mengawali posisi start dari nomor 5, mampu melesat cepat ke urutan paling terdepan dengan meninggalkan jauh tiga pebalap tuan rumah Spanyol, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

 

Lalu, apakah kemenangan di Catalunya ini pertanda baik bagi Rossi di musim 2016? Tampaknya benar. Berdasarkan catatan RIAUONLINE.CO.ID, jika The Doctor memenangi serie tersebut, maka di akhir musim ia akan menjadi Juara Dunia MotoGP. 

 

Baca Juga: Ianonne Mendapat Hukuman Usai Tabrak Lorenzo

 

Buktinya, pada Musim 2005 dan 2010, Rossi menjuarai serie di Catalunya, Barcelona, dan di akhir musim, ia menjadi juara dunia. 


 

Apalagi, dari satu serie ke serie lainnya di Musim 2016 ini, Rossi semakin menggila dan membuat pesaingnya trio Spanyol kewalahan hadapi pemotor gaek itu. 

 

Valentino Rossi Juara di Jerez, Spanyol

 

Contoh sahihnya, saat bertarung di Sirkuit Catalunya, Minggu lalu, Rossi tetap tenang hadapi tekanan Marquez saat mampu menyalipnya di dua lap tersisa. Dengan tenangnya, ia memimpin kembali dan merebut posisi pertama di depan Marquez. 

 

Klik Juga: Rossi Persembahkan Kemenangan Untuk Mendiang Luis Salom

 

Kemenangan di Catalunya semakin terasa spesial buat Rossi. Bukan hanya sukses dua kali mencuri kemenangan di Spanyol, namun kemenangan di sini juga menghadirkan mitos bisa jadi bakal membangkitkan motivasi pembalap 37 tahun ini.

 

The Doctor saat ini mengoleksi 103 poin atau terpaut 12 angka dari Lorenzo di posisi dua dan 22 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline