Ayah, Ibu, dan Anak dari 2 Keluarga Anggota Gafatar Ini Dipulangkan ke Riau

Gafatar-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 13 orang anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Riau saat ini sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Pekanbaru menumpang bus.

 

Belasan orang itu dijemput Tim Polda Riau di Jakarta dan akan dikembalikan ke tempat asalnya masing-masing. Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Said Syarifuddin mengataka, penjemputan dilakukan oleh tim kepolisian bekerja sama dengan dinas sosial. Ia mengatakan, Dinsos bertugas menangani kepulangan 13 orang ini. (Baca Juga: Gafatar Terdaftar di Riau Sejak 2011

 

"Kita diserahi tanggung jawab menangani kepulangan mereka semua. Totalnya ada 13 warga kita ternyata masuk dalam daftar anggota Gafatar," ujar Syarifuddin kepada RIAUONLINE.CO.ID usai hadiri pertemuan Pemprov Riau dengan Watannas, Selasa (26/1/2016). 


 

Orang-orang ini, tuturnya, merupakan 2 keluarga, terdiri dari orangtua dan anak. "Kemungkinan hari jumat mereka sudah sampai di Riau. Nantinya setelah sampai mereka akan langsung dibawa ke Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) di Dumai. Di sana mereka akan dibina selama beberapa waktu untuk pemulihan," tegas Syarifuddin.

 

Selama di RPTC, ujarnya, mereka akan ditangani psikiater dan rahaniawan. Mereka akan dikembalikan kondisi psikilogisnya supaya dapat kembali membaur dengan masyarakat.(Klik Juga: Gafatar di Riau Gemar Gelar Seminar-seminar

 

"Mereka akan dibina kembali. Yang jelas setelah mereka stabil dan dianggap siap akan langsung dikembalikan pada masyarakat," tandas Syarifuddin. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline