Kesembuhan Pasien Covid-19 Bengkalis Capai 1.182 Orang, Kasus Positif Masih Terjadi

ruang-isolasi2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kabar baik, Pasien Covid-19 Bengkalis terus bertambah signifikan, per Kamis, 3 Desember 2020 sore kemarin. Jumlah pasien dinyatakan sembuh di hari itu sebanyak 72 pasien.

Hal ini diungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Bengkalis Popi Yulia Santisa, Kamis malam. Menurut dia, dengan tambahan ini jumlah kesembuhan kasus terkonfirmasi menjadi 1.182 pasien.

"Pertambahan kasus sembuh hingga Kamis kemarin cukup tinggi mencapai 72 pasien. Pasien sembuh ini sebagian besar menjalankan karantina secara mandiri, baik di kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Bengkalis," terangnya.

Meskipun terjadi kasus sembuh yang cukup banyak, penambahan kasus terkonfirmasi baru juga masih terus bertambah. Penambahan kasus baru pertanggal 3 Desember kemarin sebanyak 17 kasus.

"Penambahan baru ini didominasi kasus dari Kecamatan Mandau. Dari tujuh belas kasus tiga di antaranya pasien dirawat di rumah sakit swasta di Pekanbaru," terang Popi.

Dengan tambahan kasus baru ini total terkonfirmasi positif Bengkalis sebanyak 1.470 kasus, dengan rincian sebanyak 17 pasien masih dirawat di rumah sakit. Kemudian sebanyak 41 pasien dikarantina secara terpadu di balai diklat BKPP Bengkalis, kondisi mereka orang tanpa gejala.

"Sedangkan 192 orang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing masing dengan pengawasan petugas kesehatan. Sementara jumlah kasus meninggal masih tetap sebanyak 38 pasien," terang Popi.