Jelang Debat Kandidat, AKBP Hendra Imbau Pendukung di Rumah Saja

KAKBP-Hendra-Gunawan3.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Menjelang debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Bengkalis, Minggu 22 November 2020 pukul 19.30 WIB besok, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan mengeluarkan imbauan.

AKBP Hendra Gunawanmengimbau para pedukung dan simpatisan paslon agar tidak berkumpul di lokasi debat di Gedung Cikpuan Jalan Hantuah Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

 

"Debat kandidat sangat terbatas lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hanya akan diisi sebanyak 16 orang saja, termasuk komisioner KPU dan Bawaslu," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sabtu 21 November 2020.

 

 

Oleh karena itu, diimbau kepada semua para pendukung ke empat paslon, tidak berangkat ke lokasi debat kandidat, sesuai apa yang ditunjuk pihak KPU, agar dipersilahkan nonton bareng dan tidak boleh juga ada kerumunan. 

 

"Lebih bagusnya di masing masing rumah atau melalui YouTube media sosial sesuai link link yang sudah disiapkan KPU," imbaunya.

 

Kapolres menambahkan, untuk pengamanan saat akan berlangsungnya debat kandidat pasangan calon, pihaknya menerjunkan sebanyak 200 personel guna pengamanan.

 

"Untuk personel debat kandidat sudah kita siapkan anggota sebanyak 200 orang untuk pengamanan. Sebelum pengamanan ini, kita akan melakukan sterilisasi di beberapa titik, seperti pintu masuk itu akan dijaga 4 orang Personel kepolisian," terang Kapolres

 

Dari 200 orang lersonel ini nantinya, akan di jaga di beberapa titik, di antaranya di setiap persimpangan, di pintu masuk dan di lokasi diselenggarakanya acara.

 

 

 

"Penjagaan nanti yang paling banyak dijaga adalah di setiap persimpangan, untuk mengantisipasi kerumunan orang banyak yang akan datang kelokasi debat kandidat tersebut" pungkas Kapolres.