Warga Bengkalis Dimbau Disiplin Protokol Kesehatan, 22 Kasus Baru Covid-19

Pasien-Corona31.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Juru Bicara Satgas Covid-19, Kabupaten Bengkalis, Popy Yulia Santisa terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Upaya ini bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial, ekonomi di Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun," kata Popy Yulia Santisa, kepada RIAUONLINE CO.ID, Kamis 22 Oktober 2020.

Masyarakat kata dia, diharapkan untuk tetap menjaga kewaspadaan. Pilihan yang terbaik, kata Popy adalah tetap di rumah dan hindari keramaian.

"Jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran. Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin yang cukup," imbuhnya.

Sebagai informasi, kasus terbaru Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali mengalami peningkatan. Hingga Kamis, 22 Oktober 2020 ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 22 orang. Sehingga Total terkonfirmasi positif sebanyak 634 kasus.

Kabar baiknya terang Popy, Pada hari ini, terdapat 11 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh.

"Isolasi dirawat di Rumah Sakit 30 orang, isolasi di diklat 11 orang dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 257 orang. Sedangkan yang sembuh sebanyak 322 orang, meninggal sebanyak 14 orang," ujarnya.

Disamping itu, Popy juga mengimbau kepada masyarakat bila merasakan gejala hendaknya periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

"Tetap berdoa, insyaallah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan NYA," pungkasnya.