Berikut Update Penanganan Covid-19 di Bengkalis

data-covid.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS – Sebanyak dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 30 April 2020, dinyatakan sembuh usai dirawat.

Pada waktu yang bersamaan dua PDP baru kembali dirawat. Sehingga akumulasi PDP yang tercatat sebanyak 40 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, dua PDP baru tersebut adalah NN (27, perempuan) dari Kecamatan Bengkalis.

Sedangkan satunya lagi, adalah AN (55, laki-laki) dari Kecamatan Bukit Batu.

“Keduanya dirawat di RSUD Bengkalis. Mulai dirawat Rabu kemarin, 29 April 2020," jelas Johan dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 29 April 2020.

Dikatakan Johan, dengan dirawatnya NN dan AN sebagai PDP baru, maka untuk Kecamatan Bengkalis total PDP tercatat 19 orang.

“11 sembuh usai dirawat, 7 masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Sedangkan untuk Bukit Batu, secara kumulatif menjadi 3 orang yakni, 2 orang masih dirawat, dan 1 orang lagi sudah sembuh usai menjalani perawatan.

Sementara untuk PDP yang sembuh, katanya, adalah EI (54, perempuan), dan MH (60, perempuan).

Kedua PDP yang sembuh tersebut dari Bandar Laksamana. Keduanya mulai dirawat di RSUD Bengkalis, masing-masing pada 21 dan 22 April 2020.

Johan menjelaskan, dengan sehatnya EI dan AN, maka total PDP yang sembuh sebanyak 26 orang.

Sedangkan sisanya dari 40 total PDP tercatat, yang masih dirawat 11 orang, dan meninggal 3 orang.

“Dari 11 PDP yang masih dirawat tersebut, 9 dirawat di RSUD Bengkalis, 1 di RSUD Mandau dan 1 di RS Awal Bros Pekanbaru," pungkasnya.