Syamsuddin Uti: JCH Desa Batang Tumu Harus Selalu Jaga Kesehatan

JCH-Desa-Batang-Tumu.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Tokoh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti berpesan kepada jemaah calon haji (JCH) dari Kecamatan Mandah untuk selalu menjaga kesehatan.

Baik pada saat sebelum keberangkatan maupun saat berada di tanah suci, Mekkah Al - Mukarromah.

Pesan ini disampaikan dalam acara tepuk tepung tawar bagi 11 JCH dari Desa Batang Tumu, dari 30 orang calon jemaah haji berasal dari kecamatan Mandah, Senin 9 Juli 2018.

"Saya juga berharap, saudara - saudara di tanah suci nanti jangan sombong, jangan bertengkar dan senantiasa menjaga kesehatan," pungkas Wakil Bupati terpilih Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023 ini.

Kepada jemaah calon haji, H Syamsuddin Uti berharap, agar dapat mengelola waktu dan kegiatan sebaik mungkin saat menunaikan ibadah haji. Hal ini menurutnya sangat penting, terlebih ketika rangkaian ibadah haji dilaksanakan.

"Dengan kesehatan yang terjaga dan mental yang prima, rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik sampai pada puncaknya secara tertib," ujar H Syamsuddin Uti.

Disamping itu, H Syamsuddin Uti juga mengharapkan, para jemaah calon haji asal Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah dapat menjaga keselamatan dalam setiap tahapan ibadah haji dan memperoleh predikat haji yang mabrur setelahnya.

"Saya ucapkan selamat jalan kepada rombongan jamaah, dan semoga nantinya bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan dengan predikat haji yang mabrur," tandas H Syamsudin Uti.

Turut hadir dalam kegiatan tepuk tepung tawar, Camat Mandah, pada kades, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara tepung tawar ini adalah budaya turun temurun yang dilaksanakn oleh masyakat Mandah khususnya, dan Kabupaten Indragiri Hilir pada umumnya.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat sekitar 1.000 orang lebih yang berasal Desa Batang Tumu, Desa Sepakat dan juga desa Kecamatan Gaung yang letaknya bertetangga dengan kecamatan Mandah.

Harapan semoga Calon jamaah haji yg ditepung tawari hari ini selalu dalam keadaan sehat dan selamat pergi dan pulang mendapat haji yang mabrur amin. (adv)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id