Aktual, Independen dan Terpercaya


HM Wardan Pimpin Rapat Pembahasan RPJMD Inhil 2018-2023

Rapat-pembahasan-RPJMD-Inhil.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Guna merumuskan program-program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil Terpilih menjadi program daerah. Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan jajarannya taja rapat pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018-2023.

Acara yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin 20 Agustus 2018 ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil Terpilih Periode 2018 - 2023, H Syamsuddin Uti.

Turut hadir juga pejabat eselon II (Dua) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Rapat yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil itu, difokuskan untuk membahas rencana program Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2018 - 2023, H Muhammad Wardan-H Syamsuddin Uti. Yang kemudian dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Pendekatan teknokratik dalam perancangan digunakan agar pengelolaan organisasi dan manajemen sumber daya dapat maksimal oleh individu-individu atau Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Daerah Kabupaten Inhil sehingga hasil pelaksanaan dari program-program tersebut akan mampu memberikan hasil yang optimal.

Berdasarkan pembahasan, pasangan H Muhammad Wardan dan H Syamsuddin Uti masih menjadikan sektor infrastruktur dan perkebunan kelapa sebagai program prioritas.

Untuk program pembangunan infrastruktur akan dikemas dalam sebuah program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang dikembangkam menjadi DMIJ Plus dengan melibatkan Kelurahan sebagai target alokasi dana pembangunan.

"Dengan penyempurnaan DMIJ dengan nama DMIJ Plus ini, kita harapkan agar seluruh wilayah Indragiri Hilir ini dapat benar-benar merasakan bagaimana pemerataan pembangunan itu dijalankan," tukas Bupati Inhil, HM Wardan yang juga bertindak sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Inhil Periode 2018 - 2023.

Dengan rapat pembahasan yang dilaksanakan ini, Bupati berharap penuh kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk mendukung sepenuhnya implementasi program Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Inhil 5 tahun mendatang.

"Tanpa sinergitas dari masing - masing OPD tentu cita - cita kita yang nanti kita wujudkan dalam Visi dan Misi Inhil 5 tahun ke depan itu tak akan terwujud. Makanya, Saya minta agar nanti OPD terkait dapat saling bersinergi mendukung ini," tukas Bupati. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id