Pjs Bupati Inhil Desak Pasar Kayujati Segera Difungsikan

Pasar-Kayujati-belum-berfungsi.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pembangunan Pasar Kayujati di Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil telah rampung. Bahkan acara peresmian dan syukuran juga sudah dilaksanakan para April 2018 lalu.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih mangkrak dan belum di pergunakan dengan semestinya.

Melihat kondisi ini, Pjs Bupati Inhil, Rudyanto mendesak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil untuk segera mengatasinya. Apalagi mengingat pembangunan pasar yang terdiri dari 214 los dan kios ini telah menelan anggaran APBN 2017 sebesar Rp6,4 miliar.

"Kenapa belum ditempati? Kan sudah bisa difungsikan!" ujar Pjs Bupati Inhil, Rudyanto saat melakukan kunjungan ke pasar tersebut, Rabu 16 Mei 2018.

Ia pun meminta, agar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil agar segera memindahkan pedagang ke bangunan baru tersebut.

"Cepat difungsikan, apalagi ini bulan Ramadan, aktifitas jual beli pasti ramai," tegasnya.

Menjawab pertanyaan Pjs Bupati itu, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil, Ahmad Fitri menjelaskan bahwa bangunan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan.

"Belum dihibahkan kepada kita, sekarang masih tahap pemeliharaan. Jika sudah dihibahkan akan segera kita fungsikan," terang Ahmad Fitri. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id