Kunjungi Pulau Burung, Bupati Inhil Resmikan Gedung PAUD dan Puskesmas Terpadu

Bupati-Inhil-kunjungi-Pulau-Burung.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Desa Mayang Sari, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kini memiliki Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Puskesmas Terpadu (Pustu).

Keberadaan dua fasilitas tersebut tak lepas dari program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang menjadi program unggulan Pemkab Inhil. Sebab, dengan program ini, berbagai pembangunan infrastruktur memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat di desa.

"Selama tahun 2017 lalu berbagai program pembangunan telah dilaksanakan di Kecamatan Pulau Burung, khususnya Desa Mayang Sari ini," ungkap Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan saat meresmikan kedua fasilitas tersebut.

Demikian juga dengan 7 dari 12 desa yang sudah berlistrik melalui program Listrik Desa yang dilaksanakan PLN bersinergi dengan Pemkab Inhil.

"Ditargetkan, pada tahun 2019 mendatang seluruh desa di Kecamatan Pulau Burung sudah terang benderang," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ke Desa Mayang Sari ini, Bupati juga menjadi khatib dan imam shalat Jum’at di Mesjid Jamik Al-Mustaqim, selain itu beliau juga bersilaturrahmi dengan tokoh dan masyarakat setempat.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasinya kepada grup kesenian Kuda Lumping Tirto Kencono, belia memberikan bantuan uang Rp 3 juta. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id