Aktual, Independen dan Terpercaya


Bupati Inhil Bangga, Ribuan Jamaah Ramaikan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani

Haul-Akbar-Syekh-Abdul-Qadir.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Ribuan jema'ah memadati titik lokasi haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Senin 30 Januari 2018 pagi.

Mereka mengikuti berbagai kegiatan terkait haul. Diantaranya Haul Jama', HUT Pondok Pesantren Al-Baaqiatussa'adiyyah dan HUT Majelis Taklim Al-Hidayah Ke-21 Cabang Tembilahan tahun 1439 Hijriyah.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan merasa bangga dengan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan keagamaan ini.

"Saya merasa bersyukur sekaligus bangga karena setiap kali pelaksanaan kegiatan religi di Kabupaten Inhil, baik di kota maupun di desa, selalu mendapatkan perhatian dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Termasuk dalam kegiatan haul seperti yang sedang kita laksanakan pada saat ini," pungkas Bupati.

Kegiatan keagamaan, menurut Bupati, merupakan wadah bagi ummat muslim mendo'akan para ulama dan kaum muslim yang telah tiada. Selain itu, melalui kegiatan keagamaan, seperti haul akbar, dapat juga dijadikan sebagai sarana mempererat silahturrahmi dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah, memperkaya wawasan keislaman serta meningkatkan keimanan.

"Adanya kegiatan haul yang senantiasa ramai diikuti ini juga mengindikasikan bahwa masyarakat Kabupaten Inhil adalah masyarakat yang agamis dan masyarakatnya memiliki rasa cinta yang besar terhadap syiar Islam," tukas Bupati.

Oleh sebab itu, kegiatan keagamaan yang memberikan dampak positif ini, diungkapkan Bupati memang sudah sepatutnya dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di masa - masa yang akan datang.

Untuk diketahui, serangkaian kegiatan keagamaan yang dilaksanakan juga diisi dengan tausyiah oleh KH Ahmad Sanusi Ibrohim atau yang dikenal dengan Guru Jaro yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Musthofa Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil, HM Wardan juga mengucapkan selamat Milad yang ke-17 kepada Pondok Pesantren Al-Baaqiatussa'adiyyah dan Milad ke-21 majelis Ta'lim Al-hidayah cabang Tembilahan yang peringatannya juga dilaksanakan pada hari yang sama. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id