Andi Rachman Kunjungi Siak, Warga Minta Perbaikan Jalan Okura - Perawang

Ar-di-siak.jpg
(Hasbullah Tanjung)

Laporan : HasbullahTanjung

RIAU ONLINE, SIAK - Calon Gubernur Riau nomor urut empat Arsyadjuliandi Rachman diminta warga untuk memperbaiki akses Jalan Okura - Perawang via PT SIR.

Seperi yang disampaikan oleh salah seorang warga Rumbai, Sarmin. Ia berharap Pemprov bisa memperbaiki jalan tersebut, sehingga bisa memangkas waktu perjalanannya yang sehari-hari berdagang di Perawang.

"Saya dengar jalan ini mau dibagusin. Alhamdulillah kalau memang iya pak, biar tambah mudah kami jualan, kalau jalan ini mulus, waktu tempuh menjadi lebih singkat. Sehingga kami para pedagang dan warga bisa lebih cepat sampai di tujuan," ujarnya saat berbincang-bincang dengan Andi Rachman di pintu penjagaan PT SIR di Okura, Minggu, 18 Maret 2018.

Hal senada juga diungkapkan warga Bukit Barisan Sumarni. Ia mengaku setiap hari melewati jalan tersebut menuju Minas Barat untuk mengajar.

"Kalau jembatan Siak IV jadi dan jalan ini juga selesai, saya ngajar ke Minas tambah cepat pak. Saya doakan bapak menang dan bisa segera menyelesaikan jalan ini," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Andi Rachman mengatakan pada 2019 jalan Okura - Perawang via PT SIR ini kelar secara fungsional. Pada 2020 akan mulus diaspal.

"Ini merupakan salah ruas jalan prioritas kita. Sebelum saya cuti, sudah ditandatangani MoU Pemprov Riau dan PT SIR. Perusahaan sudah menghibahkan jalan ini untuk dibangun provinsi. InshaAllah segera kita realisasikan," ungkapnya.

Andi Rachman juga mengatakan, ruas jalan ini merupakan salah satu cara ia mewujudkan konsep pengembangan kota Pekansikawan (Pekanbaru Siak Kampar dan Pelalawan). Jadi pembukaan akses jalan baru antara Pekanbaru dan Siak ini untuk memperpendek jarak dan waktu tempuh.

"Saya yakin, jalan baru ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru," ujarnya.

Usai bertemu pedagang dan warga di jalan lintas Okura - Perawang via PT SIR, Andi Rachman melanjutkan perjalanan menuju Bungaraya untuk kampanye dialogis di sana.(2)