Disambangi Duta Anti Narkotika dan Granat Inhil, Ini Amanat Sekdakab Inhil

Duta-Narkoba-Inhil.jpg

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Duta Anti Narkotika dan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sambangi Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, H. Said Syarifuddin, di ruang kerja, Selasa, 14 November 2017 kemarin

"Sebagai Duta Anti Narkotika, kami harus memperbaiki diri kami bagaimana kami tetap berada di jalan yang benar, tidak menggunakan narkoba serta bisa memberi contoh kepada masyarakat," Ucap Dilla Oktaviani (18) sebagai juara 1 Putri pada ajang pemilihan kemarin.

Senada, Ayendra Yanto (19) sebagai juara 1 putra mengatakan, sesuai dengan apa yang kami sandang saat ini, tentunya kami harus bertindak, kami tidak bisa berdiam diri melihat maraknya pengedar, penyelundupan, serta pemakai narkoba yang ada di Kabupaten Inhil, apalagi menyasar kepada usia anak-anak.

Selaku panitia yang hadir saat itu, Kusmelly menjelaskan saat pemilihan, betapa detailnya dalam memilih Duta Anti Narkotika ini. Baik di karantinakan dengan dikasih pembekalan oleh Polres Inhil serrta tahap lainnya.

Mendengar pemaparannya, Sekdakab Inhil pun mengatakan demikian, pola-pola tersebut harus ditingkatkan lagi. Serta apa yang di dapatkan ilmu para Duta ini tidak akan cukup, maka dari itu kita harus bina lagi mereka agar menjadi lebih baik untuk kedepannya, ucap Sekdakab.

Ujarnya lebih jauh, para Duta Anti Narkotika ini ialah icon dalam artian kalian sebagai contoh, jika kalian rusak maka hancurlah masa depan kalian, nama kalian, bahkan Duta yang kalian sandang tidak berarti lagi, maka dari itu kalian selaku Duta harus melakukan suatu tindakan.

Buat program-program yang akan dilakukan, baik sosialisasi kepada sekolah-sekolah, kalangan masyarakat serta kalian harus bersilaturahmi kepada Intansi, Ormas dan lain sebagainya.

"Agar apa yang mereka lakukan kalian sebagai Duta Anti Narkotika di libatkan," tambahnya.

Terakhir dia mengatakan, siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan Duta Anti Narkotika kedepannya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id