Bupati Wardan: Muslimat NU Aktif Berpartisipasi dalam Pembangungan Inhil

Muslimat-NU-Inhil.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL REDO 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Muslimat NU diharapkan turut berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di Kabupaten Indra giri Hilir (Inhil). Bentuk partisipasinya bisa disesuaikan dengan kapasitas dan bidang masing-masing, seperti pembinaan dan pemberdayaan kaun perempuan Inhil.

Hal ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri acara Pelantikan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin, 29 Agustus 2017 pagi, di Gedung Abdurrahman Siddiq Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan.

Bupati Wardan juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus ranting yang baru saja dilantik. Wardan berharap agar pengurus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan ikhlas dan sepenuh hati.

"Semoga amanah yang diberikan dapat dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memajukan organisasi Muslimat NU, serta meningkatkan peran dan kontribusinya untuk daerah dan masyarakat Inhil," tutur Wardan.

Ketua PC Muslimat NU Inhil, Abdul Hamid memaparkan bahwa kaum wanita berada di garis terdepan dalam pembentukan masyarakat yang maju.

Tantangan Muslimat MU sangat berat, katanya, namun dengan sinergi dan kerjasama yang baik kerja berat dalam hal memperbaiki masyarakat tersebut dapat diselesaikan.

"Peran Ibu sangat penting bagi kesatuan kita, apalagi fenomena sosial saat ini adalah Narkoba, persolan Narkoba tidak bisa diselesaikan hanya dengan jalur hukum, pendekatan Ibu dan keluarga juga penting dan menjadi salah satu cara efektif untuk menyelesaikan masalah ini," paparnya.

Sedangkan Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengungkapkan, membawa organisasi ke arah perkembangan dan kemajuan terhadap masyarakat diperlukan dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah.

Wanita yang akrab disapa Ikha ini menilai bahwa pergerakan Muslimat NU ini sebaiknya tidak hanya dibidang keagamaan, tetapi juga meliputi bidang-bidang lain.

"Tugas Muslimat NU hendaknya tidak terpaku pada bidang keagamaan saja, tapi juga dibidang lain seperti pendidikan, sosial, dan lainnya, Ibu adalah tiang Negara, oleh karena itu peran Ibu-ibu sangat penting," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id