Gubernur Riau Manfaatkan Idul Adha untuk Jelaskan Pembangunan ke Warga Bengkalis

Gubernur-Andi-Rachman-saat-Idul-Adha.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, memilih Kabupaten Bengkalis sebagai tempat perayaan Idul Adha 1438 H, Jumat, 1 September 2017. 

Momentum bahagia tersebut sekaligus dimanfaatkan Andi Rachman, sapaan Gubernur Riau, untuk menjelaskan apa saja pencapaian-pencapaian telah dilakukannya selama memimpin Bumi Lancang Kuning. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat serta pihak-pihak lainnya. Terutama masyarakat Riau telah mendukung seluruh kegiatan dan program Pemerintah," kata Andi Rachman, saat memberikan kata sambutan di Mesjid Arafah, Duri, Jalan Hang Tuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. 

Tak hanya itu, perayaan Idul Adha tahun ini juga dijadikan oleh Andi Rachman untuk bersilaturahmi dengan cara saling berbagi dan mendekatkan diri kepada warga yang berada di daerah-daerah.

Itu semua dilakukannya bertujuan agar Visi Riau 2020 mengikrarkan Provinsi ini menjadi Pusat Budaya Melayu di Asia Tenggara segera terwujud.

Tak hanya Gubernur, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, turut hadir dalam Salat Idul Adha. Kedua pemimpin ini membaur sama seperti dilakukan orang nomor satu di Riau itu.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh umat Islam. Khususnya yang berada di Kabupaten Bengkalis. Mari bersama-sama satukan tekad dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Serta meujudkan Visi Misi Riau Tahun 2020," imbuhnya.

Sementara itu, Imam Besar Mesjid Arafah, Duri, Ustad Nasuha, dalam khutbahnya mengajak untuk berkurban guna mendekatkan diri kepada Allah.

Setelah menunaikan Salat Idul Adha, Andi Rachman kemudian menuju mesjid lainnya. Masjid Babussalam. Di sini, Gubernur menyerahkan kurban bantuan Presiden RI, Joko Widodo.

Hewan kurban tersebut langsung diserahkan kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Pematang Pudu, Bengkalis, dengan harapan dagingnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh orang yang berhak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id