Selamat! Bupati Wardan dan Istri Terima Penghargaan Peduli PAUD

Penghargaan-Peduli-PAUD.jpg
(Humas Pemkab Inhil)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan dan Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah Wardan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas komitmen pengembangan PAUD pada Kamis, 2 November 2017.

Penghargaan tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam acara Gebyar PAUD yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk pertama kalinya.

Bupati Inhil, HM Wardan menerima penghargaan dengan kategori Bupati terbaik pertama yang peduli dalam pengembangan PAUD di daerahnya. Sedangkan, Zulaikhah Wardan berhasil menyabet penghargaan 'Bunda PAUD' terbaik kedua se-Provinsi Riau.

Disamping itu, Kabupaten Inhil juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori lainnya melalui Camat Tanah merah yang mendapat anugerah sebagai Camat terbaik ketiga, Kepala Desa Tanah Merah yang mendapat anugerah sebagai Kepala Desa terbaik kedelapan, Bunda PAUD kecamatan Tanah Merah menjadi Bunda PAUD kecamatan terbaik 1, dan Bunda PAUD Desa Tanah Merah menjadi Bunda PAUD terbaik ketiga se-Provinsi Riau.

Dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Inhil tersebut Zulaikhah sangat bersyukur atas prestasi tersebut.

"Alhamdulillah hari ini puncak acara Gebyar PAUD, kita berhasil mendapat piagam baik camat, kepala desa, Bunda PAUD kecamatan, juga Bunda PAUD desa," tuturnya.

Ia berharap agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Inhil, baik bupati, Camat maupun Kepala Desa dan Lurah untuk dapat lebih meningkatkan upaya pengembangan PAUD di Kabupaten Inhil.

"Dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas tentunya kita berharap kepada Pemerintah Pusat serta Provinsi untuk dapat memperhatikan dan membantu meningkatkan kualitas guru PAUD, di samping pelatihan, juga diberi insentif bagi guru PAUD tersebut," harapnya.

Selain berasal dari unsur Pemerintahan, pemberian penghargaan juga ditujukan bagi para tenaga pendidik PAUD di Provinsi Riau yang telah mengabdikan diri lebih dari 20 tahun. Penghargaan tersebut diterima oleh salah seorang Guru PAUD yang berasal dari Kabupaten Pelalawan yang telah mendedikasikan dirinya selama 45 tahun mengajar di PAUD di daerah tempat tinggalnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan komitmen bersama Pemerintah dalam mengembangkan PAUD oleh Gubernur Riau dengan seluruh Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id