Zulaikhah Wardan Hadiri Semarak Parade Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2017

Ketua-TP-PKK-inhil.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE - Halaman Hotel Mercure, Ancol, Jakarta dipadati masyarakat dari berbagai suku di Indonesia. Hal ini dikarenakan Parade Budaya Nisantara pada peringatan HKG PKK ke-45 yang disejalankan dengan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2017 berlangsung meriah, Selasa, 3 Oktober 2017.

Parade ini diikuti seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Masing-masing provinsi memamerkan pakaian adatnya. Dari Sabang hingga Merauke peserta jambore kader PKK bersemangat saat mengikuti parade ini. Tak hanya pakaian adat, sejumlah provinsi juga memberikan kenang-kenangan berupa cendera mata kepada ketua Umum TP-PKK.

Tampilan tarian, pantun, syair, silat, dan atraksi-atraksi lain bertema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disuguhkan dengan apik oleh para peserta.

TP-PKK Inhil

Gerakan PKK adalah Gerakan Nasional yang tumbuh dari bawah, di mana pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraannya, sehingga berdampak pada keberhasilan pemberdayaan keluarha yang merupakan bagian tak terpisahkan dari fungsi dan kinerja para anggota kader PKK.

Ketua Umum TP-PKK, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa jambore ini berfungsi untuk saling bertukar pikiran antar sesama kader PKK. "Ini adalah ajang untuk saling bertuar pikiran dan pendapat, juga untuk mempererat silaturahmi sesama kader", ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME menikmati parade ini dengan gembira. Hal ini tampak dari raut wajahnya yang sumringah, terlebih saat menyaksikan penampilan parade dari provinsi Riau. Sesekali ia tersenyum, tertawa, dan bertepuk tangan memberikan semangat kepada para peserta parade.

Dalam acara jambore ini, tiga orang pengurus TP-PKK Inhil berhasil menorehkan prestasi yakni sebagai penerima penghargaan Adhi Bhakti tahun 2017. Yakni dr Hj Raihana Ara selaku Wakil Ketua IV dan R Ema Azmiati SSos selaku anggota pokja II TP-PKK Inhil mendapat Pin Emas yang merupakan tanda penghargaan Adhi Bhakti Utama dengan masa bakti selama 33 tahun.

Sementara itu, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME yang merupakan ketua TP-PKK Inhil mendapat Pin Perak sebagai tanda penghargaan Adhi Bhakti Madya dengan masa bakti 26 tahun.

Penyematan pin penghargaan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum TP-PKK, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Krakatau Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 3 Oktober 2017 malam. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id