100 Pejabat di Inhil Ikut Pelatihan Teknis e-Katalog

Sosialisasi-e-Katalog-Pemkab-Inhil.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - 100 orang pejabat dari unsur forkopimda dan pejabat eselon pembuat komitmen dan pejabat pengadaan di lingkungan Pemkab Inhil mengikuti sosialisasi dan pelatihan teknis e-Katalog di aula Bappeda, Inhil.

Acara berlangsung sehari penuh, Kamis, 28 September 2017 dan dibuka oleh Asisten 1 Sekertaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil) Drs Darussalam. Agenda ini turut dihadiri Direktur ayoklik.com LKPP, Rahmat Daniel SE Ak.

Baca juga!

Inilah Daftar Nama Pejabat Pemkab Inhil Yang Dilantik Jumat Malam

 

Adapun maksud dan tujuan sosialisasi dan pelatihan teknis e-katalog yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tatacara pelaksanaan belanja barang di lingkungan Pemkab dengan teknis melalui e-Katalog pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan memberikan pengetahuan umum tentang penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang baik dan benar, terakhir memberikan pengetahuan tentang RUP para aplikasi Syrup di LPSE Kabupaten Inhil.

Sambutan Bupati Inhil yang di bacakan Asisten 1 Setdakab Inhil mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar dengan membawa bangsa ini menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

TIK tersebut diarahkan pada ketersediaan jaringan Informasi dan data yang menghubungkan Instansi pemerintah dalam rangka optimalisasi pelayanan Umum, dimana pelayanan umum yang cepat, Profesional, Transparan dan lebih mudah, merupakan harapan dari seluruh masyarakat kita.

Sebagai bagian dari pelayanan umum, pengadaan barang/jasa Pemerintah merupakan salah satu aktifitas yang mendapat sorotan dalam beberapa terakhir dalam pengadaan barang dan jasa mulai berkurang sejak diadakannya Pengadaan barang dan jasa secara elektronik (e-procurement) yaitu, pengadaan barang atau jasa yang di lakukan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan perundan-undangan.

Beliau menambahkan, pada kesempatan yang berbahagia ini, dilaksanakan sosialisasi dan teknis tentang tatacara pelaksanaan teknis belanja lewat e-katalog dan penyusunan RUP yang benar melalui aplikasi sirup LKKP. Di harapkan kerjasama, keterlibatan dan kesungguhan semua pihak termasuk SKPD di lingkungan Pemkab Inhil untuk menggunakan aplikasi sirup guna mengumumkan Rencana Umum Pengadaan di SKPD masing-masing untuk menggunakan e-purchasing lewat e-Katalog dalam pengadaan atau jasa.

Terakhir di lakukan penyerahan cendramata dari Pemkab Inhil kepada Direktur ayooklik.com LKPP. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id