Wabup Rosman: Kurban Merupakan Bentuk Kepedulian Kita pada Sesama

Wabup-Inhil-Rosman-Malomo.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Menyembelih hewan qurban itu tidak hanya di lakukan oleh orang-orang yang menunaikan ibadah Haji, tetapi bagi setiap Muslim dimanapun berada. Sebab, berkurban itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sesama kepada kita.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo dalam sambutan jelang mengikuti Shalat Idul Adha 1438 H di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jum’at, 1 September 2018.

Wabup juga mengungkapkan bulan Zulhijja sering kita sebut dengan bulan Haji, karena pada bulan ini tepatnya pada tanggal 10 Zulhijjah semua hamba-hamba Allah yang mampu ekonomi, mental dan fisiknya berkumpul di Padang Arafah dengan pakaian serba putih bermunajat dan beribadah ke hadirat Allah dalam rangkaian ibadah Haji.

Bersamaan dengan itu, umat muslim se-dunia melaksanakan ibadah kurban. Kemudian daging qurbannya dibagi-bagikan kepada para Fakir Miskin dan sebagian boleh dimakan. Ibadah ini mengingatkan kita untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim beserta Istri siti Khajar dan anaknya Nabi Ismail yang patut kita ambil contoh saat sekarang ini.

Terakhir beliau juga menyampaikan, melalui moment yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Inhil yang telah bersama-sama Pemerintah bahu membahu melaksanakan pembangunan di Kabupaten Inhil, yang mana hasil pembangunan tersebut telah dapat kita rasakan bersama-sama.

Usai melaksankan shalat Idul Adha secara berjamaah H. Rosman Malomo menggelar open house di rumah dinas jalan Swarna Bumi Tembilahan yang di hadiri seluruh lapisan masyarakat Kota Tembilahan

Adapun petugas pelaksanaan Shalat Idul Adha 1438 H di lapangan Gajah Mada yang bertindak sebagai Khatib Kepala Kemenag H. Azhari, MA., Imam H. Salman Abdullah serta Bilal Firmansyah.

Khutbah yang di sampaikan H. Azhari mengatakan, kita patut bersyukur dalam bentuk manisfestasi Idul Adha yaitu berkorban.

Ibadah Shalat Idul Adha di lapangan Gadjah Mada ini juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Kementerian Agama (Kemenag) Inhil, Unsur Forkopinda serta masyarakat kota Tembilahan.

Sebelum dilaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H secara berjamaah terlebih dahulu diumumkan lomba pemenang Pawai Takbir yang dilaksanakan Kamis, 31 Agustus 2017 malam.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id