Jokowi Akan Kunjungi Dumai Pekan Depan

Jokowi-Kunjungi-Facebook.jpg
(KOMPAS)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berencana akan melakukan kunjungan ke Riau dalam waktu dekat. Rencananya Jokowi akan datang pada Senin (11/4/2016) mendatang.

 

Menurut Asisten II Bidang Ekonomi Sekdaprov Riau, Masperi Presiden Jokowi datang dalam rangka pengembangan pencadangan kawasan industri Kota Dumai dengan pesantren yang dikaitkan dengan ekonomi khusus di Dumai, melalui kerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Nasional (BKPN).

 

"Agendanya hanya itu saja dan nanti Pemprov Riau hanya hadir sebagai tamu saja karena yang mengundang kedatangan presiden bukan pemprov," ungkap Masperi, Selasa (5/4/2016).

 

(KLIK: Soal Pilwako, Ayat Cahyadi: Saya Serahkan Pada Partai)

 

Sementara itu rencana kedatangan Jokowi untuk meninjau pengerjaan ground Breaking jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang harusnya sudah berjalan sejak akhir tahun 2015 lalu.

 

"Secara standarisasi itu belum keras hingga perlu pengerasan terlebih dulu. Dua minggu total dibutuhkan waktu perkerasan itu untuk tolnya,” imbuh Masperi, di Pangkalan Kerinci, Pelelawan.

 

Untuk Groundbreaking sendiri baru akan dibicarakan pada minggu kedua bulan Mei dengan pihak terkait, yakni Utama Karya selaku pelaksana dan kota yang mempersiapkan itu sendiri.

 

(BACA: Sekali Perintah, 23 Kapal Ikan Asing Diledakkan)

 

“Belum sampai kesitunya (Groundbreaking), yang jelas pasti ketika standarisasi jalan yang masuk sudah bisa dilalui kendaraan presiden," tandasnya.