Layani Warga Terdampak Banjir, Brimobda Riau Berikan Bantuan Air Bersih

Brimob-Polda-Riau10.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polisi adalah pelindung, pelayan dan pelindung masyarakat, semboyan tersebut terus diterapkan institusi Kepolisian di Polda Riau khususnya Brimobda.

Warga Rumbai yang terendam banjir dalam beberapa hari terakhir aku bat luapan Sungai Siak kesulitan mencari air bersih.

Dalam Kesulitan tersebut, Brimob Polda Riau datang memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak banjir dan langsung diserbu dengan menggunakan galon untuk menampung air bersih tersebut.

Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung mengarahkan personelnya untuk membantu penyediaan air bersih sebanyak 5.000 liter.

Bakti sosial yang dilakukan pasukan baret biru tersebut membuat warga jalan nelayan sangat bahagia dan bersyukur atas kedatangan bantuan air bersih.

Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan  kegiatan Satbrimobda Riau tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga terdampak banjir di Pekanbaru.


"Guna membantu warga pengungsian akibat bencana banjir yang melanda, kita kerahkan personil untuk menyiapkan air bersih serta menghimbau untuk dapat menciptakan suasana aman jepang Pemilu 2024," ujar Kombes Dwi, Selasa, 16 Januari 2024.

Kombes Dwi Yanto berharap dengan bantuan air bersih tersebut dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

“Semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," jelasnya.

Salah seorang warga di Jalan nelayan, Sukem mengaku  bahagia mendapat bantuan air bersih dari Brimobda Riau.

"Saya atas nama warga jalan nelayan Kecamatan Rumbai mengucapkan syukur Alhamdulillah Terimakasih kepada Allah SWT dan terima kasih juga kepada Brimob Polda Riau yang telah memberikan bantuan air bersih ini."

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," ujar Sukem usai mengambil air bersih.

Ia juga menjelaskan sejak dalam beberapa hari, dirinya memang kekurangan air bersih selama di landa banjir.

“Terimakasih kepada bapak polisi, kami memang tidak ada air bersih di rumah lagi semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," tutupnya.