Dilantik Syamsuar, Pengurus CSR: Kami akan Luncurkan Website

Syamsuar614.jpg
(Riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, melantik pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) atau CSR Provinsi Riau pada Selasa, 10 Januari 2023.

 

"Dengan ini saya melantik dan mengukuhkan guna mengarahkan Forum CSR Riau. Diharapkan bisa bekerjasama dan membantu Pemerintahan Provinsi Riau," kata Syamsuar.

 

Sementara Ketua Forum CSR, Wijatmoko Rahtrisno, menjelaskan, pihaknya ditujukan sebagai wadah dari berbagai kalangan yang memiliki kepedulian dalam penyelenggaraan program dan kegiatan CSR di bidang kesejahteraan sosial.

 

"Forum ini merupakan dedikasi terbaik dunia usaha terhadap kesejahteraan masyarakat. Tujuannya untuk mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat berupa kolaborasi berbagai pihak," katanya.

 

Wijatmoko menuturkan, saat ini terjadi perubahan cara pandang perusahaan yang semula menganggap CSR melulu sebagai biaya, justru menjadi sebuah aset. Meskipun pergeseran pandangan ini intensitasnya berbeda-beda di tiap perusahaan.

 

"CSR menitikberatkan pada dampak yang ada di masyarakat di wilayah operasi sebagai penunjang keberlangsungan perusahaan dan mendukung upaya pemerintah terkait tujuan pembangunan," tegas Wijatmoko.

 

Menindaklanjuti itu, ia mengungkapkan Pengurus CSR 2022-2027 akan segera menetapkan rencana kerja yang menitikberatkan pada program pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan lingkungan. 


 

 

"Dalam tahap awal kami mungkin akan meluncurkan websitenya untuk menghasilkan database yang kuat. Agar pemerintah dapat melihat apa yang telah kami buat kepada masyarakat. Kami berkomitmen bekerja secara transparan," tuturnya.

 

"Kami bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk mengkomunikasikan kepentingan kita pada pemerintah. Jadikanlah forum ini sebagai sarana kita semua untuk memberikan informasi CSR," tutup Wijatmoko.