Meski Bukan Oposisi, Marwan Yohanis Sebut Gerindra Tolak Kenaikan BBM

Marwan-Yohanis4.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPD Gerindra Riau, Marwan Yohanis, menyampaikan pihaknya sejalan dengan masyarakat perihal penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

 

Hal itu dikatakannya meski saat ini Gerindra bukan sebagai oposisi pemerintahan. Namun, lanjutnya, jika yang dituntut hal yang baik bagi masyarakat, maka dirinya sejalan dengan masyarakat.

 

"Kami di Gerindra apakah posisinya berada di koalisi atau oposisi sama pemerintahan, kalau memang itu kepentingan rakyat banyak dan itu benar harus diperjuangkan," katanya, Sabtu, 17 September 2022.

 

 

Menurut Anggota Komisi V DPRD Riau itu, jika kebijakan pemerintah perlu dikritisi, maka harus dikritisi juga.

 

"Tentu itu untuk kebaikan. Kita jangan marah dengan orang yang mengkritik, karena itu yang memajukan kita," kata Marwan.

 

 


 

 

 

 

Sebab itu, ujar Marwan, Gerindra berada pada posisi yang mengedepankan kepentingan masyarakat perihal sengkarut kenaikan harga BBM bersubsidi.

 

"Walaupun kita berada di dalam pemerintahan, saya menjalankan tugas saya sebagai wakil rakyat. Bukan sebagai hanya penerus apa yang dikatakan pemerintah. Tidak demikian," pungkasnya.