Viral Emak-emak Rebut Mikrofon Khatib Salat Jumat saat Khotbah

emak-emak-rebut-mikrofon.jpg
([Instagram/@dailypontianak])

RIAU ONLINE, PONTIANAK-Emak-emak viral di sosial media viral usai tiba-tiba mengamuk dan merampas mic milik Khatib ketika sedang menunaikan sholat Jum'at di Masjid Raya Mujahidin Pontianak (6/5/2022).

Lewat unggahan akun Instagram @dailypontianak yang membagikan moment tersebut, terlihat seorang perempuan berhijab dengan memakai baju kotak-kotak dan celana jeans berteriak tak jelas dihadapan banyaknya jamaah dengan mic yang akhirnya segera diamankan jamaah.

Melalui kesaksian seorang jamaah dikolom komentar yang mengaku ada dilokasi kejadian, mengungkapkan perempuan tersebut tiba-tiba saja muncul mengamuk dan merampas mic saat sedang khusyuk mendengarkan khotbah.

"Oh dy ni tepekek kaong tadi, Tekejot saye. Lewat belakang kyak e bg. Tibe-tibe ade dah dy (Oh dia ini yang teriak tidak jelas jadi, saya terkejut. Sepertinya (masuk) lewat belakang. Tiba-tiba sudah ada dia," ujar akun @maryadi06 memberi kesaksian.


Tanggapan warganet

Aksi sang perempuan dalam unggahan video tersebut lantas dibanjiri komentar netizen, banyak netizen yang penasaran dengan alasan perempuan itu.

"Apa sebab tu. Naudzubbillah," ketik netizen.

"Ada yang tau kenapa? Dan kenapa dia seperti itu?", tanya netizen.

"Supaya ngapa itu emak sampai disana, mungkin mau gantikan khatib," tambah seorang netizen.

Belum dipublikasikan apa yang menyebabkan sang perempuan berani melakukan aksi tersebut hingga membuat seisi masjid heboh, namun saat ini sang perempuan sudah diamankan pihak berwajib dikutip dari suara.com