Ibu Mandi, Bibi Memasak, Balita Tewas Terseret Arus saat Bermain di Parit

Korban-tenggelam8.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS- Seorang bocah berinisial FI (2) tewas tenggelam dikarenakan terseret di dalam selokan (parit) dekat rumah bibinya, Jalan Jeruk, Gang Sangkis, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 18 April 2022 siang.

 

Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo melalui Kanit Reskrim AKP Firman membenarkan, korban diduga tidak mampu menahan arus sehingga hanyut.

 

 

"Siang itu hujan lebat, dan saat kejadian ibu korban yang sedang mandi, dan juga bibi korban sedang memasak di dapur," kata AKP Firman, Senin malam.

 


AKP Firman menambahkan, berawal saat ibu korban yang mengetahui anaknya tidak ada lagi di dalam rumah, segera minta tolong kepada warga sekitar dan melakukan upaya pencarian dan menelurusi parit di sekitarnya.

 

"Selang satu jam pencarian, warga sekitar akhirnya menemukan korban tersangkut di parit Jalan Kawista, Kelurahan Air Jamban berjarak 1 Km dari tempat semula," terang AKP Firman.

 

Selanjutnya oleh warga dilakukan upaya pertolongan pertama dan langsung membawa korban ke Rumah sakit Thursina.

 

 

 

Korban tiba di Rumah Thursina, langsung dilakukan pertolongan pertama oleh tim medis dengan melakukan resusitasi jantung paru.

 

"Dan hasil medis mengatakan keluarnya air dari mulut dan hidung jenazah korban, yaitu sebagai tanda penyebab kematian karena tenggelam, dan korban tidak bisa diselamatkan lagi, dengan perkiraan waktu kematian sudah berlangsung 30 menit," ujarnya.