Hari Jadi ke 108, Aisyiyah Pekanbaru Komitmen Tingkatkan Akidah Sejak Usia Dini

aisyah.jpg
(Haslinda/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-108 sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, Aisyiyah Pekanbaru menggelar kegiatan dengan tema Perempuan Berkemajuan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Aisyiyah Riau, Minggu 27 Maret 2022.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pekanbaru, Risna Juita mengatakan sebagai organisasi perempuan yang bergerak di bidang Dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar, ia berharap Aisyiyah mampu meningkatkan keterampilan dan membentuk Akhlakul Karimah para anak didiknya.

"Sesuai dengan hitungan Tahun Hijriah maka 108 tahun sudah usia Aisyiyah. Alhamdulillah dalam meningkatkan pendidikan dan bagaimana mendidik anak-anak dengan akidah sejak usia dini, maka kami sudah menghasilkan 13 TK yang ada di Pekanbaru ini meski hanya 10 yang paling aktif," ujar Risna Juita.

Tak hanya itu, Risna Juita menyebut Aisyiyah tidak hanya bergerak di dunia pendidikan, namun saat ini telah memiliki amal usaha yakni Klinik Pratama Aisyiyah.


"Klinik kita ini sebenarnya sudah lama berdiri. Dari awanya sebagai rumah bersalin. Alhamdulillah sekarang ditingkatkan menjadi klinik, dan kita juga menerima BPJS" tuturnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Kurnia Sari menambahkan dalam rangka Milad ke 108 ini, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, diantaranya wirid pengajian terpadu, pemeriksaan kesehatan serta edukasi pemeriksaan mulut dan gigi di tiap-tiap TK Aisyiyah Pekanbaru.

"Pada 24 April ada santunan dhufa dan sebanyak 114 orang yang akan diberikan dan sekligus dilaksanakan kegiatan tabligh akbar. Kemudian ada kegiatan sapa guru, jadi setiap tahunnya kami memberikan santunan kepada 75 orang guru-guru TK se-Aisyiyah kota Pekanbaru. Lalu ada kunjungan para sesepuh kita, Insya allah akan dilaksanakn bulan Syawal," ujar Kurnia Sari.

Lanjut Kurnia, dengan pertambahan usia ini ini, Aisyiyah tentunya akan meningkatkan kegiatan-kegiatan lain seperti mengadakan lomba-lomba dan pelatihan, sehingga semua kalangan pimpinan dan simpatisan Aisyiyah bisa ikut berpartisipasi.