Tetap Berpuasa di Tengah Padatnya Aktivitas, Ini Rahasia Gubernur Syamsuar

Syamsuar100.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar dari awal puasa, pada Selasa, 13 April 2021 di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah / 2021 Masehi, dengan rutinitas sehari-hari melaksanakan tugas pemerintah. Ia selalu fit dan bugar dalam memimpin rapat pertemuan, melakukan peninjauan langsung ke daerah. 

 

Sudah genap 30 hari menjalankan puasa, dimana pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

 

Hasil pantauan RiauOnline, dari awal puasa hingga akhirnya tiba lebaran, Gubernur Riau Syamsuar selalu full mengikuti aktivitas kerja di pemerintahan. 

 

 

 

Ia bahkan sampai larut malam menghadiri kegiatan festival lampu colok, meninjau pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di pusat kuliner tugu keris, dan aktivitas lainnya hingga larut malam.

 

Saat meninjau pusat kuliner tugu keris, Syamsuar bersama dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, dan unsur Forkopimda lainnya.

 

Mantan Bupati Siak itu pun sempat meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Tambusai utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu. 

 

Dia juga meninjau langsung PSU bertempat di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal.

 


Syamsuar juga bersama Forkopimda Riau dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus, serta unsur Forkopimda Pekanbaru juga meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di pusat perbelanjaan Mal, serta bandara, dan terminal. 

 

 

 

 

Kemudian, Gubernur Riau Syamsuar ikut pada acara kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda Riau di Kota Dumai, pada Rabu, 12 Mei 2021.

 

Agenda ini melaksanakan beberapa kegiatan, yang pertama melakukan pengecekan Pos penyekatan Tol Dumai-Pekanbaru yang berlangsung pada pukul 10.20 WIB - 10.35 WIB. 

 

Kegiatan kedua ialah pengecekan Pos PPKM Kantor Kelurahan Buluh Kasap yang berlangsung sejak pukul 11.20 WIB hingga 11.35 WIB.

 

Hingga pada puncak semarak takibir virtual yang dilakukan di Kediaman Rumah Dinas Gubernur Riau, Rabu, 12 Mei 2021 pukul 20.00 WIB. 

 

Itulah beberapa ringkasan agen kegiatan Gubernur Riau Syamsuar saat puasa di bulan suci ramadan tahun 2021.

 

Nah guys, kira-kira apa ya rahasianya dan tipsnya agar puasa yang manjur ala Gubernur Riau Syamsuar, meskipun full melaksanakan aktivitas kerja ?

 

Gubernur Riau Syamsuar membagikan tips agar selalu tampil fit, sehat, serta bersemangat saat kerja meskipun menjalankan puasa di bulan suci ramadan di masa pandemi Covid-19. 

 

Menurutnya kerja disaat puasa di bulan suci ramadan sudah seharusnya dijalankan dengan ikhlas dan jadikan sebagai amal ibadah.

 

"Ya tadi memang kami lama hadiri kegiatan KPK selama tiga jam dan lanjut dengan kegiatan atau acara yang lainnya," kata Syamsuar, kepada RiauOnline, Selasa, 13 April 2021, saat dijumpai usai sholat Asar di Masjid Al Hidayah, Komplek Kantor Gubernur Riau.

 

Ia melanjutkan kerja disaat puasa bulan suci ramadan terpenting kerja ikhlas dan jadikan sebagai amal ibadah.

 

"Yang penting, gini ya, ini kan puasa tapi kerja harapan saya biasa juga dan itu juga coba ikhlas, dan sekaligus ini jadi amal ibadah. Jadi, kalau bekerja dengan ikhlas dan itu bagian dari amal ibadah pasti tak capek," pungkasnya.