Alhamdulillah 458 Pasien Sembuh, Pasien Isolasi Mandiri Berkurang

Pasien-Corona10.jpg
(istimewa)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar baik dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu 3 Oktober 2020.

 

Pasalnya jumlah pasien yang tengah dirawat maupun pasien isolasi mandiri dipastikan berkurang seiring bertambahnya pasien sembuh sebanyak 458 orang.

 

Bahkan jumlah kesembuhan pasien hari ini mencatat rekor tertinggi. Selain itu jumlah pasien sembuh juga lebih dari dua kali lipat penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau. Pasalnya jumlah pasien tertular covid-19 bertambah sebanyak 172 orang.

 

 

 

"Kabar baik hari ini terdapat 458 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien isolasi mandir juga berkurang. Dari sebelumnya mencapai 2.647 orang pada Jumat 2 Oktober 2020, hari ini tersisa sebanyak 2.323 orang," ungkap Mimi. 

 

Meski jumlah pasien isolasi mandiri berkurang hingga mencapai 324 orang. Artinya mayoritas pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sembuh hari ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi mandir. 

 

Sedangkan jumlah pasien yang tengah dirawat di rumah sakit justru bertambah. Sehari sebelumnya tercatat sebanyak 967 orang dirawat di rumah sakit. Hari ini, Sabtu kembali bertambah menjadi 982 orang. 

 

 

"Kabar buruknya terdapat 5 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Sehingga jumlah pasien meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 177 orang," tambah Mimi.