LAZNas Chevron Resmikan Sumur ke-36 untuk Warga Minas Jaya

laznas-chevron-sumur-air-bersih.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - LAZNas Chevron South Area meresmikan sarana air bersih ke-36, di RT05/RW01, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Dalam peresmian ini, turu hadir Direktur Utama LAZNas Chevron South Area beserta jajarannya, Yayasan Aksi Bersama Indonesia (ABI) beserta jajarannya, Donatur beserta keluarga, Lurah Minas Jaya, tokoh dan pemuka masyarakat serta juga warga setempat. Acara peresmian dibuka dengan tari persembahan dari anak-anak warga setempat, kemudian diselingi dengan 2 tarian lainnya.

Nazir, RT 05/RW 01 mengatakan kebahagiannya mendapatkan bantuan saran air bersih ini. " Sudah sejak tahun 1986 saya jadi warga disini, sangat kesulitan air bersih. Biasanya kami membeli air bersih, itupun untuk mencuci dan memasak saja. sementara untuk kegiatan lainnya kami membeli air yang berbeda, air yang diambil dari kolam dan sungai. Kami sangat bersyukur sudah dibantu oleh LAZNas Chevron dan juga Donatur yang sudah memberikan bantuannya kepada kami. Semoga setiap tetes air yang kami gunakan ini menjadi pahala buat donatur dan keluarga", ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa selama ini warganya rata-rata bisa mengeluarkan biaya paling sedikit 500 ribu hanya untuk membeli air, baik air galon untuk minum dan mencuci bahan makan maupun air yang berasal dari kolam dan sungai yang biasa digunakan mereka untuk mandi dan kegiatan lainnya.


Very Rosnedy selaku direktur LAZNas Chevron South Area menyampaikan harapannya kepada warga yang akan menikmati sarana air bersih/sumur ke-36 ini untuk bisa menjaga dan merawat bantuan yang telah diberikan.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, warga bisa menghemat biaya pengeluarannya. Yang selama untuk beli air bisa mengeluarkan sampai ratusan ribu, sekarang bisa menghembat. Kita juga berharap mari sama sama kita jaga aset sarana air bersih ini agar terus mengalirkan berkah untuk para donatur dan bisa bertahan lebih lama untuk digunakan oleh warga setempat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Budi Setiawan, selaku donatur juga berharap dengan adanya air ini, warga tidak lagi mengabiskan waktu hanya untuk mengurusin air " Dulu, waktu kita banyak kita gunakan untuk mengurusin air, sekarang waktu itu bisa kita alihkan untuk hal lainnya, seperti beribadah dan lebih dekat dengan keluarga. Juga biaya yang selama ini dikeluarkan bisa ditabung dan digunakan untuk hal lainnya, misalnya untuk pendidikan anak", harapnya.

Elviara selaku Lurah Minas Jaya dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. "Bantuan ini juga telah meringankan beban pemerintahan kelurahan terutama krisis air bersih. Melalui kegiatan ini juga sudah membudidayakan sifat gotong royong yang sudah hampir hilang di lingkungan masyarakat. Sekali lagi kami atas nama pemerintahan Kabupaten Siak, Kecamatan Minas dan Kelurahan Minas Jaya serta mewakili warga mengucapakan terima kasih tak terhingga atas bantuannya. Program ini sangat membantu kami dipemerintahan untuk mensejahterakan warga khususnya di Kelurahan Mina Jaya," tutupnya.