Listrik Padam, Ujian Nasional 3 SMP di Pelalawan Tertunda

Ujian-Nasional.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tiga sekolah menengah pertama (SMP) di Pangkalan Kerinci, Pelalawan terganggu lantaran listrik padam. Sekolah terpaksa menunda pelaksaan ujian hingga listrik menyala.

Adapun ketiga sekolah tersebut yakni SMP Taruna, SMP Global dan SMP Mutiara. Ketiga sekolah ini berada dalam kawasan komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Terkait hal ini, Dinas Pendidikan Pelalawan telah membuat berita acara, di mana tiga sekolah terpaksa menunda pelaksaan ujian sampai listrik menyala.

"Sudah dibuatkan berita acaranya terkait penundaan UNBK sampai listrik menyala," kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Pelalawan, Anton Timur Jaelani, Senin, 22 April 2019.

Menurutnya, listrik tidak menyala di sekolah tersebut sejak minggu kemarin lantaran adanya gangguan pada pembangkit listrik. Mengatasi hal ini, pihak sekolah telah berupaya menggunakan genset, namun tidak bisa disambung karena persoalan panel jaringan.

Sedangkan beberapa sekolah lain yang menggunakan arus listrik dari BUMD Tuah Sekata yang dipasok PT RAPP terpaksa menggunakan genset selama ujian. Pihak perusahaan hingga kini masih terus berupaya agar pasokan listrik kembali normal. (***)