Sukses Digelar, Festival Sampan Leper 2018 Resmi Ditutup

Festival-Sampan-Leper-ditutup.jpg
(Istimewa)

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Plh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Inhil RM Sudinoto MM menutup Festival Sampan Leper 2018 di Kuala Getek, Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Minggu 29 juli 2018.

Pada kesempatan itu Plh Asisten 3 Bupati tersebut didampingin Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil Junaidy SSos MSi dan istri, Kapolres Inhil diwakili Kasat Polair Polres Inhil, Camat Tembilahan, dan Lurah Sungai Beringin.

Sudinoto dalam sambutannya memberi selamat kepada para pemenang lomba. Ia berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh semangat jiwa persatuan dan kesatuan masyarakat, juga dapat mengingatkan bahwa sampan leper merupakan salah satu transportasi histori budaya di Inhil.

"Semoga lomba ini dapat menjadi upaya dalam memasyarakatkan sampan leper sebagai event wisata yang diminati banyak kalangan," urainya.

Festival khazanah budaya ini dilaksanakan selama dua hari. Juara pertama lomba sampan leper perorangan diraih oleh As'at warga Desa Sungai Merantih.

Sementara juara pertama lomba sampan leper beregu disabet oleh tim Arbain dan Apul warga Kelurahan Pekan Arba. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id