Begini Penjelasan PLN Teluk Kuantan Soal Kenaikan Tagihan Listrik

Pln-putus-listrik.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Kuantan, Tino Lala menjelaskan, kenaikan tagihan rekening listrik selama Pandemi Covid-19 terjadi karena beberapa sebab.

Tino menjelaskan, sebenarnya untuk wilayah kerja PLN Teluk Kuantan mulai dari bulan kemarin (Mei,red) sudah dilakukan pencatatan meter ke lapangan oleh petugas PLN.

"Jadi angka yang didapat sudah real pemakaian sebenarnya, tidak menggunakan penghitungan rata-rata pemakaian tiga bulan terakhir," jelas Tino Lala melalui pesan Whatshapp, Jumat sore, 5 Juni 2020.

Diakui Tino, pada bulan Maret memang petugas tidak sempat melakukan pencatatan ke lapangan karena kondisi ada Covid-19. Dan memang ada beberapa pelanggan mengeluh ada kenaikan pemakaian pada bulan berikutnya.

"Selain memang kenaikan pemakaian karena bekerja dari rumah atau work from home, juga siswa belajar dari rumah, dan memang lebih banyak berdiam di rumah, sehingga pemakaian di rumah meningkat. Juga karena pemakaian sebenarnya baru didapat," jelas Tino.

Semua itu, kata Tino, sudah diberi penjelasan terutama kepada pelanggan yang mengeluhkan tagihan listriknya naik dari biasanya.

"Setelah kita jelaskan kepada pelanggan, Alhamdulilah pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan listrik ini mereka sudah mengerti," kata Tino.

"Seandainya belum jelas bisa juga diarahkan ke kantor, pasti akan kita jelaskan," tutup Tino.