Aktual, Independen dan Terpercaya


TP PKK Kampar Gelar Sesosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Sosialisasi-TP-PKK-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Guna mencapai generasi yang siap dan bersaing untuk masa depan yang cemerlang diperlukan adanya penanaman nilai sejak usia anak-anak. Hal ini yang melatarbelakangi Tim Penggerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar menggelar sesosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR).

Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Kampar, Rabu, 18 April 2018, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Nuraini Azis Zaenal didampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Kampar Muslimawati, Ketua PKK Kecamatan Kampar Melda Wita dan Ketua Pokja I Elmi.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 5 Kecamatan yang bertujuan untuk tingkatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dalam mendidik anak, selaku orang tua hendaknya kita dapat mendidik anak agar dapat berlaku sopan dan santun.

"Pendidikan dan pesan moril bukan saja kita sampaikan saat ini saja namun lebih dari itu mulai dari dalam kandungan dengan memberikan asupan makanan maupun dengan rajin membaca ayat-ayat suci, begitu juga dengan pola pemberian gizi yang cukup, begitu juga saat sudah lahir sampai usia sekolah, semua kita punya peran penting terhadap perkembangan mental dan fisik anak yang dimulai dari orang tua, guru maupun lingkungan," terang Nur'aini Azis.

Istri Bupati Kampar itu, berharap peserta dari seluruh PKK Desa se-Kecamatan Kampar, agar mengambil manfaat dan ilmu dari sosialisasi PAAR dan diterapkan di rumah masing-masing.

"Oleh sebab itu mari kita ikuti dan simak apa yang akan disampaikan oleh nara sumber yang kita datangkan dari provinsi dan Kabupaten Kampar," tambahnya.

Sementara itu Camat Kampar Amri Yudo dalam sambutan menyampaikan Kecamatan Kampar merupakan salah satu Kecamatan yang merupakan salah satu kecamatan yang komplit dengan berbagai problemnya. Salah satu adalah kenakalan remaja dan anak.

"Kita maklumi saat ini banyak kita lihat dan dengar banyak kenakalan anak-anak dan anak sekolah yang melawan kepada orang tua dan guru, dimanakah kesalahan ini terjadi, tentunya ini berkaitan dengan didikan dan pola asuh yang tidak tepat," ujarnya.

Sosialisasi ini ditaja oleh pokja I TP PKK Kabupaten Kampar yang mendatangkan narasumber Psikolog dari Provinsi Riau Nindi Amita dan dari TP PKK Kabupaten Kampar Tengku Rahimah. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id