Sekda Kampar Perintahkan Kades Segera Bagikan Bantuan ke Warga

Sekda-Kampar-Yusri-Tinjau-Banjir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR KIRI - Banjir yang melanda Desa Sungai Paku, Kecamatan Kampar, selama beberapa hari ini, menjadi target Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pemerintahg Kabupaten (Pemkab) Kampar, untuk didistribusikan bantuan kepada warga korban meluapnya Sungai Kampar tersebut. 

Sebanyak 43 paket sembilan bahan pokok (Sembako) diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), juga Ketua PMI Kampar, Yusri, dan pejabat daerah itu lainnya, Rabu, 11 April 2018.  Bantuan diserahkan tersebut terdiri dari beras, susu, mie instan, minyak goreng, lauk pauk dan paket tambahan gizi.

Usai menyerahkan paket bantuan, Sekda Yusri memerintahkan segera salurkan bantuan kepada warga korban banjir. "Bantuan ini segera disalurkan kepada masyarakat terkena musibah, agar dapat dimanfaatkan, jangan sampai ditumpuk," perintahnya. 

Baca Juga: 

Dua Desa Di Kampar Kiri Terendam Banjir Setinggi 50 Cm

Banjir Yang Sempat Landa Dua Desa Di Kampar Mulai Surut

Kades Sungai Paku, Ahmad Syukur, berjanji segera menyalurkan bantuan telah diberikan kepada warga. Sebelumnya ia mengatakan, desa telah menerima bantuan dari Dinas sosial berupa pakaian sekolah dan tikar serta pengobatan gratis dari Puskesmas Kampar Kiri.

 

"Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat, ada sekitar 55 KK terkena banjir, Kami atas nama masyarakat Desa Sungai Paku mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar, PMI, BPDD, Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan," ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Sekda beserta rombongan didampingi Camat Kampar Kiri dan Kades Sungai Paku meninjau aliran Sungai Kampar yang meluap dekat Sekolah Dasar 022 dan Mesjid Attaufik Desa Sungai Paku.

"Sebaiknya dibuat turap di sekitar mesjid dan sekolah ini, agar bangunan tidak sampai tergerus banjir. Pak Kades ajukan proposal pembangunan turap agar segera ditindaklanjuti," perintah Sekda kembali. 

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kampar, Dedi Sambudi mengungkapkan, selain memberikan bantuan berbentuk beras, dan sembako lainnya, juga pengobatan. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id