Sinergitas Polri dan TNI Santuni Warga Kurang Mampu

Sinergitas-Polri-dan-TNI.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGALIS-Kepolisian sektor (Polsek) Bengkalis melaksanakan kegiatan berupa bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan itu diserahkan kepada masyarakat di Dusun Simpang Madi, Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau Selasa 6 Desember 2022.

 

Hal ini senada dengan arahan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K agar untuk terus melakukan sinergitas bersama TNI dalam hal melakukan kegiatan positif kepada masyarakat.

 

Terpantau, personil Polsek Bengkalis Bripka Deddy Robby Anjas merupakan personel Bhabinkamtibmas Desa Penebal bersinergi dengan anggota TNI dari Kodim 0303 Bengkalis yang melakukan giat Bansos tersebut.

 

Bantuan yang disalurkan ke masyarakat itu berupa Beras dan paket sembako lainnya. Lalu diserahkan ke masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

 


Sarifah (66) merupakan masyarakat Dusun Simpang Madi, Desa Penebal merasa haru setelah mendapatkan bantuan sosial dari Personil Polsek Bengkalis tersebut, karena Sarifah termasuk warga lansia dan hidup kurang mampu yang hanya hidup sendirian.

 

"Terimakasih banyak bapak polisi, terimakasih pak TNI, saya merasa senang bapak-bapak datang kerumah saya dan saya mendapatkan beras yang bisa saya masak nantinya," ujar Sarifah polos, dan sambil memeluk sembako yang diberikan.

 

 

 

Sementara, Bripka Deddy menyampaikan kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis, agar selalu membantu masyarakat kurang mampu, dan selalu bersinergi dengan TNI dalam hal kegiatan positif.

 

"Kegiatan Bansos ini akan terus dan rutin dilaksanakan, dan pelaksanaanya secara bertahap kepada warga mayarakat kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.