Gajah Liar Rusak Tanaman, Sudah 15 Hari Dilaporkan tapi Petugas Tak Datang

Gajah-di-Inhu.jpg
(Dok BBKSDA Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-  Seekor gajah liar dikabarkan masuk pemukiman warga dan merusak tanaman di Desa Buantan, Kabupaten Siak beberapa waktu lalu. 

 

Masuknya gajah liar ini merusak tanaman warga membuat penduduk setempat resah dan melaporkan kejadian ini. Namun setelah warga melaporkan 15 hari setelahnya tidak ada perkembangan dari pihak terkait untuk mengatasi hal ini. 

 

Menurut informasi yang beredar, sampai saat ini petugas belum datang ke lokasi, mereka mendapat alasan petugas sedang sibuk, sehingga belasan hari ini sudah banyak tanaman warga yang rusak. 

 

 "Kami sudah membuat laporan, tapi petugas tak ada datang satupun dengan alasan mereka sibuk," ujar Warga Siak yang menjadi korban masuknya gajah liar. 

 

Tidak hanya satu orang warga, ternyata masih banyak warga lain yang menjadi korban dan mengaku tanaman mereka dirusak gajah liar. 


 

"Korbannya bukan kami saja, tapi masih banyak warga lainnya. Mohon kepada petugas tolong ditindaklanjuti laporan kami," harap warga. 

 

 

 

Hingga saat ini pihak yang berwenang, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku telah mengerahkan tim untuk menyelesaikan persoalan ini.