Dishub Bengkalis Lakukan Terobosan Jumat Bersih Pelayanan Prima

Jumat-bersih.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan terobosan dan perubahan di masa vandemi covid 19 dengan melaksanakan gontong royong (Goro) "Jumat bersih", Jumat 18 Maret 2022 pagi.

 

Hal ini untuk pelayanan yang terbaik dan benar pada masyarakat Kabupaten Bengkalis khusus bidang pelayanan perhubungan.

 

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Djamaluddin mengatakan aksi gotong royong "Jumat Bersih" ini dilakukan rutin sepekan sekali pada hari Jumat.

 

Idealnya, berawal dari membersihkan lingkungan kantor khusunya kantor pelayanan Dishub yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga mendorong para pegawai membangun mentalitas, kesehatan, dan semangat kebersamaan bagi seluruh pegawai di kantor.

 

 

"Terpenting lagi di masa pandemi Covid-19, setiap pegawai PNS dan non PNS harus selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan tempat bekerja," katanya disampaikan melalui Sekretaris Dishub Kabupaten Bengkalis, Darwissam kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 


Ditambahkan Darwissam,  kerja bakti rutin sekali dalam sepekan ini juga merupakan bentuk dedikasi serta perhatian yang dilakukan oleh para pegawai agar dapat selalu menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

 

Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan terobosan dan perubahan di masa vandemi covid 19 dengan melaksanakan gontong royong (Goro) Jumat bersih, Jumat 18 Maret 2022 pagi/Andrias/Riau Online

 

"Selain untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat yang berkunjung, kerja bakti juga menumbuhkan semangat gotong royong antar seluruh pegawai," tambah Darwissam.

 

Diawali membersihkan semua sudut kantor, terutama titik-titik yang menjadi sorotan seperti  halaman depan, taman, lapangan hingga ruang pelayanan di kantor.

 

Dalam hal ini, tambah Darwissam seperti disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan aksi Goro Jumat bersih yang telah rutin berjalan ini mendapat dukungan penuh oleh Bupati Bengkalis.

 

"Buk Bupati Bengkalis Kasmari sangat mendukung kegiatan ini dan beliau (bupati) berharap aksi ini agar terus dilakukan sehingga kedepannya para pegawai hingga masyarakat merasa nyaman berada di lingkungan kantor," tambah Darwissam.

 

 

Selanjutnya, Darwissam berharap dengan adanya aksi bersih-bersih ini kepada seluruh pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis memiliki kesadaran dan membiasakan menjaga lingkungan tetap bersih sehingga kantor selalu asri, bersih, indah dan jauh dari penyakit. 

 

"Sehingga diharapkan kinerja dan output pegawai dapat optimal serta rasa kekompakan semangat kerja yang tinggi karena bekerja dilingkungan yang bersih dan asri," pungkasnya.