Telanjang Kaki, Jokowi Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Desa Muntai Barat

Jokowi-tanam-mangrove.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS-Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, untuk pertama kalinya.

Kepala Negara melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo tiba Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa, 28 September 2021 sekitar pukul 10.32 WIB.

Presiden Jokowi menanam mangrove di pesisir pantai Desa Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau/Andrias/Riau Online

Kunjungan kerja Kepala Negara ke Kabupaten Bengkalis guna melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat dan meninjau titik terdampak abrasi di Pantai Wisata Raja Kecik.


Dalam perjalananya ke lokasi acara, Jokowi menyempatkan menyapa warga yang sudah menunggu kehadirannya dengan memberikan bingkisan kaos kepada warga setempat.

Jokowi tanam mangrove3

Presiden Jokowi menanam mangrove di pesisir pantai Desa Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau/Andrias/Riau Online

Kunjungan kerja hari ini jadi pertama kali Jokowi menghadiri penanaman hutan bakau di Pesisir Pulau Bengkalis. Pada kesempatan itu, Jokowi menyebut pemerintah berkomitmen merehabilitasi hutan bakau guna mencegah dampak perubahan iklim.

Usai kegiatan tersebut, rombongan kepresidenan diagendakan langsung berpindah ke Batam, Kepulauan Riau dengan menggunakan helikopter.

Agenda penanaman mangrove selanjutnya dilakukan di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Batam. Jokowi akan kembali menanam pohon bakau bersama masyarakat sekitar.