Enam Ketua TP PKK Desa Kecamatan Keritang Resmi Dilantik

Pelantikan-6-Ketua-TP-PKK-Desa-Keritang.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sebanyak enam Ketua TP PKK tingkat desa dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Keritang, Yesnita Hady Rahman, Kamis 1 Februari 2018.

Mereka antara lain, Ketua TP PKK Desa Pancur, Desa Sencalang, Desa Pasar Kembang, Desa Nusantara Jaya, Desa Kuala Lemang dan Desa Kembang Mekar Sari.

Pelantikan yang berlangsung di lapangan Voli, Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang ini disaksikan Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil,  Hj Zulaikhah Wardan serta dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan.

Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya, menekankan kepada Ketua TP PKK dan para Ketua TP PKK Desa tentang pentingnya penyampaian laporan kegiatan guna melihat dan menilai progres realisasi program kerja yang disusun dalam satu periode.

"Alur proses yang dilalui itu, mulai dari TP PKK di tingkat Desa ke Kecamatan, lantas dilanjutkan ke Kabupaten dan Provinsi hingga Pusat," kata Hj Zulaikhah Wardan.


Dari 20 kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan Kabupaten Inhil, diungkapkan Zulaikhah Wardan, hanya terdapat 3 Kecamatan yang telah menyampaikan laporan kegiatannya kepada DPC TP PKK Kabupaten Inhil, termasuk TP PKK Kecamatan Keritang.

"Saya mengapresiasi ketepatan waktu penyampaian laporan oleh TP PKK Keritang ini. Seharusnya, bagi TP PKK Kecamatan lain yang belum menyampaikan laporan, dapat meniru sikap positif TP PKK Kecamatan Keritang yang tepat waktu menyampaikan laporan kegiatannya," imbau Zulaikhah Wardan.

Selain terkait penyampaian laporan kegiatan, Zulaikhah Wardan selaku Ketua DPC TP PKK Kabupaten Inhil menginstruksikan kepada TP PKK, baik di tingkat Kecamatan dan Desa untuk lebih aktif mengusulkan program kerja dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan.

Keaktifan mengusulkan program kerja dalam Musrenbang, dinilai Zulaikhah merupakan upaya untuk memaksimalkan mobilitas organisasi di berbagai tingkatan.

"Seperti yang diketahui, saat ini yang aktif malah TP PKK di tingkat Desa dibanding TP PKK Kecamatan. Ini dikarenakan TP PKK Kecamatan tidak memiliki anggaran untuk merealisasikan program kegiatan," kata Zulaikhah.

Dengan kendala finansial yang mengakibatkan banyaknya kepengurusan TP PKK di tingkat Kecamatan cenderung vakum, Zulaikhah Wardan meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk dapat membantu mengalokasikan dana anggaran bagi operasional kegiatan - kegiatan TP PKK tingkat Kecamatan. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id