Pasca Kebakaran Dasyat di Bekawan, Bupati Inhil Minta Kebutuhan Korban Diperhatikan

Bupati-Inhil-kunjungi-lokasi-kebakaran.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Si jago merah mengamuk di Indragiri Hilir (Inhil) dan meluluhlantahkan 58 rumah. Tragedi ini mengakibatkan 61 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 153 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Bupati Inhil HM Wardan meninjau dan menyerahkan bantuan buat korban kebakaran di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Selasa 30 Januari 2018.

Dalam kesempatan itu, Beliau menekankan segala kebutuhan para korban kebakaran ini benar-benar diperhatikan.

Penyerahan bantuan secara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil dilakukan di Masjid Ath-Thayyibah, Pasar Bekawan Luar, Desa Bekawan.

"Saya atas nama Pemkab Inhil menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa warga Bekawan ini. Kita harus sabar atas musibah ini, ini merupakan cobaan dan rahasia-Nya yang tentunya ada hikmah dari kejadian ini," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Kepada warga yang ditimpa musibah kebakaran ini, ia juga berpesan agar tidak boleh larut dalam kesedihan. Tapi harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik.

Disebutkan, kedatangannya langsung meninjau lokasi kebakaran di Desa Bekawan ini, agar dapat melihat langsung kondisi dan penanganan korban dan apa saja yang diperlukan bagi mereka pasca musibah ini.

"Saya harapkan segala kebutuhan para korban dapat diperhatikan, segera lakukan langkah-langkah penanganan dengan berkoordinasi dan sinergi antara pihak kabupaten, kecamatan dan desa," harapnya.

Setelah melakukan penyerahan bantuan, Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran, Posko Bantuan, Posko BPBD dan Posko Kesehatan.

Kepala Desa Bekawan Ganda Saputra menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati yang segera turun ke desanya pasca kebakaran, malam tadi.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kedatangan bapak Bupati HM Wardan, ini merupakan dukungan moril luar biasa bagi warga kami yang terkena musibah kebakaran ini," ujarnya.

Untuk diketahui, data terbaru di Posko BPBD jumlah rumah yang terbakar sebanyak 58 unit yang mengakibatkan 61 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 153 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (adv)


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id